Banyak Orangtua yang Masih “Gaptek” Daftar PPDB Online Tingkat SD

0 2.202

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Hari pertama dibukanya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) di Kota Bogor, Senin (02/07/18), para orangtua langsung mendatangi sekolah-sekolah sejak pagi hari.

Seperti yang terpantau di SD Negeri Harjasari I, Jalan Rulita, Kelurahan Harjasari, Bogor Selatan misalnya, tidak sedikit orangtua siswa yang sudah datang sejak pukul 06.00 WIB, meskipun pendaftaran baru dibuka pukul 07.00 WIB. Sebelum pukul 07.00 WIB, jumlah pendaftar bahkan sudah mencapai puluhan siswa.

“Saya sih tadi sama anak sudah sampai di sini pukul 06.00 WIB. Habis takut kalau datang siang sedikit nggak kebagian formulir pendaftaran,” ungkap Tati, yang hendak mendaftarkan anak bungsunya di SD Negeri Harjasari I.

Kekhawatiran yang sama juga diungkapkan Solihin, orangtua siswa lainnya. Warga yang berdomisili di Kelurahan Harjasari itu pun bahkan hingga rela bertukar shift dengan rekan kerjanya hanya untuk bisa mengantarkan anak isterinya mendaftar ke SD yang memang telah menjadi incarannya.

“Habisa kalau nggak begini, nanti malah repot lagi. Kalau di sini nggak diterima kan bisa cepat-cepat cari sekolah lain. Ini juga sampai saya bela-belain tukar shift sama teman biar bisa antar anak sama isteri dan pengen tahu juga seperti apa prosesnya,” kata Solihin.

Pasalnya, meskipun saat ini jalur untuk PPDB itu telah online namun justru hal tersebut menjadi tantangan dan kendala tersendiri bagi para orangtua yang akan menyekolahkan anak-anaknya di SD favorit pilihan mereka. Sebab, tidak sedikit orangtua yang masih saja “gaptek” dan kerepotan untuk mendaftarkan anaknya sekolah jika melalui sistem PPDB online.

(Putri Aysha)

Comments
Loading...