Dinkes Pastikan Pelayanan Kesehatan Warga Saat Pencoblosan Pilkada Tetap Terlayani

0 153

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor Rubaeah memastikan pelayanan kesehatan bagi warga Kota Bogor pada hari pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2018 tetap buka.

”Sesuai dengan infromasi, Rabu (27/06/18) besok itu memang libur nasional karena adanya pencoblosan Pilkada Serentak tahun 2018, namun pelayanan kesehatan bagi masyarakat tetap berjalan, Puskesmas tetap buka seperti biasa,” katanya usai kegiatan Halal Bihalal di lingkungan Dinkes Kota Bogor, jalan Kesehatan, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa (26/06/18).

Karena ditetapkan sebagai hari libur nasional, untuk pegawai yang masuk diterapkan sistem piket dan hal ini lanjut Rubaeah sudah diintruksikan kepada semua puskesmas-puskesmas di Kota Bogor yang jumlahnya mencapai 31 puskesmas dengan rincian 25 puskesmas induk dan 6 puskesmas rawat inap.

Untuk jam operasionalnya dimulai dari pukul 08.00 WIB – 12.00 WIB. Namun khusus puskesmas yang memiliki fasilitas rawat inap maka beroperasi 24 jam.

“Tidak ada perubahan hanya diterapkan sistem piket saja. Sedangkan bagi pegawai puskesmas yang akan memberikan hak suara atau hak pilihnya dilakukan secara bergiliran,” terangnya.

Sementara untuk warga Kota Bogor yang saat pencoblosan menjadi pasien di puskesmas rawat inap dan ingin memberikan hak suara atau hak pilihnya, Rubaeah menambahkan Kepala Puskesmas yang bersangkutan akan menjalin koordinasi dan komunikasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor untuk melaporkan pasien-pasien yang memiliki hak suara atau hak pilih.

“Setelah dilaporkan Ketua Puskesmas dari KPU Kota Bogor akan datang ke puskesmas dan memfasilitasi pasien rawat inap yang memiliki hak suara,” ujarnya.

Comments
Loading...