BEM FAI UIKA Bukber Sekaligus Beri Santunan Anak Yatim

0 2.299

Heibogor.com – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Agama Islam (BEM FAI) Universitas Ibn Khaldun Bogor mengadakan buka bersama dan santunan anak Yatim. Acara tersebut diselenggarakan di gedung Fakultas Agama Islam, Sabtu (09/06/18) kemarin.

Acara yang terselenggara oleh Divisi Pendidikan Agama BEM FAI. Santunan tersebut dihadiri oleh anak yatim yang berasal dari dua daerah di Kota Bogor. “Kita memilih anak- anak yatim ini bukanlah dari yayasan, tetapi kita mengambilnya dari setiap kampung yang di data langsung oleh Ketua RT disana,” ucap Iyan Ali Gunawan selaku Ketua Pelaksana.

Jumlah anak yatim yang disantuni sebanyak 100 anak. Paket yang diberikan dalam santunan itu berupa alat tulis dan uang. Dalam acara tersebut, Iyan mengaku bahwa kegiatan santunan yang dilakukan bekerja sama dengan teman- teman di himpunan mahasiswa (HIMA) Fakultas agama, diantaranya HIMA KPI, HIMA PAI, HIMA Ekonomi Syariah, HIMA PGMI, HIMA Ahwal Al-Syakhsiyah.

Mahasiswa Pendidikan Agama Islam semester IV, mengatakan tujuan dari pengadaan santunan anak yatim ini adalah untuk bisa berbagi kepada sesama umat muslim dalam hal ini para anak yatim. “Dan yang pasti kami ingin mencari ridho Allah SWT,” tambahnya.

Acara yang dimulai pada pukul 16.00 – 18.30 WIB itu, dihadiri oleh Wakil Dekan II Bidang pengelolaan sumber daya FAI, H. Hilman Hakiem dan Wakil Dakan III Bidang Kemahasiswaan FAI, Dr. M. Dahlan serta Presiden Mahasiswa Universitas Ibnu Khaldun, Hafiduddin Rabbani dan para mahasiswa yang berpartisipasi untuk bisa ikut acara tersebut. Iyan menyatakan acara ini bersifat umum, hanya saja bagi mahasiswa yang ingin ikut berbuka puasa bersama anak yatim dikenakan biaya untuk infaq sebesar Rp. 30.000.
Menanggapi acara tersebut, M. Rifqi Wildani selaku Ketua BEM FAI mengatakan kegiatan ini sangat bagus dilakukan, selain menjalankan amalan yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW seperti yang tertuang dalam Haditsnya. Kegiatan ini juga menjadi ajang silahturahmi dan sekaligus menjalin chemistry BEM dengan HIMA yang ada di FAI.

Rifqi yang juga mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam semester VI, menjelaskan bahwa agenda santunan yang dilakukan BEM FAI ini mungkin juga pernah dilakukan oleh kepengurusan BEM FAI sebelumnya. Namun menurutnya, baru pertama kali ini BEM FAI menyertakan seluruh HIMA di FAI untuk bekerja sama untuk mensukseskan acara santunan ini.
Rifqi pun mengucapkan terima kasih kepada para panitia. “Semoga lelah kalian lillah, dan menjadi berkah. Karena tanpa ada teman- teman dari panitia, acara ini tidak akan bisa terselenggarakan”, ungkapnya.
Iyan mengatakan acara santunan tersebut berlangsung antusias, karena pihak panitia menampilkan beberapa tampilan dan ceramah menjelang berbuka puasa dan pemberian santunan. Dan dia berharap, ke depannya BEM FAI bisa mengadakan acara- acara islami lainnya.

kontributor : Sendi Romadhon (Mahasiswa Jurusan Jurnalistik Islam, Univ. UIKA Bogor)

Comments
Loading...