Komunitas Dataran Tinggi Pelihara Alam dan Syukuri Nikmat Sang Pencipta

0 215

Heibogor.com – Komunitas Dataran Tinggi merupakan komunitas (kecil) pecinta alam yang bejuang untuk memelihara alam. Pada tahun 2015 tepatnya di bulan Juli, sejumlah orang yang memiliki misi visi dan kecintaan yang sama terhadap alam akhirnya membentuk komunitas tersebut.

Dengan lokasi basecamp di Ciomas, Bogor, Komunitas Dataran Tinggi beranggotakan tujuh orang dengan Aji sebagai penggeraknya. Sementara enam lainnya adalah Rifaldi, Fahri, Eka, Fajar, Yoga, dan Febri.

“Pada tahun 2017, komunitas kita keluar masuk anggota dikarenakan ada yang sebagian sibuk dengan rutinitasnya. Tapi komunikasi kita tetap jalan, dan setiap waktu ada kumpul-kumpul bareng bersama anggota lama ataupun anggota baru,” cerita Aji.

Meski begitu, katanya, baik anggota baru maupun lama, mereka tetap akan menjalankan komunitas yang telah dibentuk itu agar bisa saling menikmati keindahan Sang Maha Pencipta.

“Sejak berdiri, kami sudah melakukan tujuh kali pendakian. Di antaranya dengan melakukan pendakian yang pertama pada Mei tahun 2016 yaitu ke Gunung Gede Pangrango. Pendakian yang kedua bulan Agustus 2016, menuju Gunung Cikuray di Garut, Jawa Barat,” ungkapnya.

Di sela kegiatan itu, lanjut Aji, komunitasnya juga kerap melakukan berbagai kegiatan lainnya seperti rafting di Sungai Cisadane sekaligus bersih-bersih sampah, climbing, dan melakukan penanaman pohon.

(Putri Aysha)

Comments
Loading...