Honda Brio Community Chapter Bogor Baksos Sekaligus Bukber di Panti Asuhan

0 372

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Diikuti puluhan member, Honda Brio Community (HBC) Chapter Bogor, Sabtu (26/05/18), mengadakan kegiatan sosial berupa penyerahan sejumlah kebutuhan pokok dan uang tunai kepada anak-anak yatim yang berada di dua panti asuhan Kota Bogor.

Menurut Ketua HBC Chapter Bogor, Diki, meski kegiatan semacam ini telah menjadi agenda rutin setiap bulan suci Ramadhan namun untuk penyelenggaraan kali ini berbeda. Lantaran mereka menggelar buka bersama dengan anak-anak yatim di Panti Asuhan Al-Qi dan Yayasan Mizan Amanah.

“Tahun ini sedikit berbeda dari biasanya, kita menggelar acara buka bersama dengan adik-adik panti asuhan Al-Qi dan Mizan Amanah Bogor. Acara ini diselenggarakan atas usulan yang disepakati pengurus dan diteruskan kepada para member. Tak kurang 40 kendaraan turut meramaikan jalanan Kota Bogor,” kata Diki.

Kegiatan sosial yang dilaksanakan akhir pekan kemarin itu, jelasnya, digelar serentak oleh semua chapter HBC se-Indonesia. HBC, sambungnya, memberikan bantuan berupa uang tunai, beras, pakaian layak pakai, boneka, dan lainnya agar dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan seluruh anak yatim piatu di kedua yayasan tersebut.

Hal senada dikatakan Andien, bendahara HBC Chapter Bogor. Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat.

“Kami berkumpul menjadi keluarga baru dan melakukan kegiatan-kegiatan sosial, bukan hanya kumpul yang tidak bermanfaat namun bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat banyak,” terangnya.

Terpisah, diungkapkan Upay, mantan Humas HBC Chapter Bogor. Menurutnya, kegiatan seperti itu harus terus berkelanjutan dan diagendakan tiap tahunnya.

“Karena selain menjadi ajang sosial, kegiatan ini juga sebagai momen indah bersilaturahmi antar member yang lama nggak kumpul, lama nggak tatap wajah, kembali memberikan senyum bahagia di dalam acara ini,” ucapnya.

(Putri Aysha)

Comments
Loading...