Ngabuburit di Dreded, dari Naik Delman hingga Jajanan Lengkap Semua

0 131

Heibogor.com – Ngabuburit seolah sudah menjadi aktivitas “wajib” di bulan suci Ramadhan. Kegiatan yang umumnya dilakukan adalah pergi keluar dari rumah menghabiskan waktu di sore hari sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Aktivitas ini bisa bermacam-macam. Hanya sekadar jalan-jalan, nongkrong di spot-spot favorit hingga berburu aneka takjil sebagai bekal untuk melengkapi menu berbuka puasa.

Salah satu lokasi yang rupanya menjadi spot menarik dan banyak dikunjungi warga saat ngabuburit di Kota Bogor yaitu di pelataran depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded yang berada di Jalan Pahlawan (Bondongan), Bogor Selatan, Kota Bogor.

Di sini, seolah menjadi lokasi “one stop shopping.” Sebab, beragam kebutuhan mulai dari anak-anak hingga dewasa tersedia di TMP Dreded. Sementara orangtua bisa leluasa memilih beragam takjil dan menu “berat” untuk berbuka puasa, anak-anak bisa menumpang delman dengan rute pendek dari depan TMP Dreded-Sekolah Tunas Harapan bolak-balik. Tarif yang dipatok sang kusir pun sangat ramah di kantong. Anak-anak hanya cukup membayar Rp 2.000 untuk menikmati sensasi naik delman.

Anneu contohnya. Warga Batutulis itu sengaja datang ke TMP Dreded untuk membeli takjil sekaligus memberikan hiburan untuk buah hatinya yang masih balita dengan menumpang delman.

“Tiap tahun di sini kalau puasa pasti ramai. Makanya kalau di rumah lagi malas masak, pasti jajannya ke sini. Ya, sekalian saja bawa anak main biar senang. Harga-harganya juga lumayan murah, standarlah masih terjangkau,” tuturnya kepada heibogor.com, Senin (21/05/18).

(Putri Aysha)

Comments
Loading...