Heibogor.com
100% Berita Bogor

Cari Kendaraan Buat Mudik? Rental Mobil Saja Sebelum Lebaran

0 137

Heibogor.com – Setelah menjalani ibadah puasa selama sebulan penuh, ada satu kebiasaan yang bahkan seolah sudah menjadi tradisi dan ritual tahunan bagi masyarakat khususnya umat muslim. Ya, hal itu tidak lain adalah mudik alias pulang ke kampung halaman saat Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran.

Untuk mudik ini, banyak opsi yang dipilih masyarakat. Mulai dari membawa kendaraan pribadi, mengendarai sepeda motor, atau menggunakan beragam moda transportasi massal. Yang terakhir ini tidak kalah sedikit peminatnya, yaitu dengan menyewa kendaraan. Pertimbangan dan alasannya tidak lain adalah kenyamanan dan keleluasaan. Meski tentunya harus merogoh kocek lebih besar.

Seperti diutarakan salah seorang pemilik jasa rental mobil di kawasan Bogor Selatan, Iman, Jumat (18/05/18) kepada heibogor.com, bahwa setiap tahunnya pasti akan selalu terjadi lonjakan permintaan. Terutama di saat H-7 hingga H+3 Lebaran. Jika sudah begitu, pihaknya pun kerap kewalahan memenuhi permintaan para pelanggannya.

“Setiap tahun mau Lebaran pasti selalu seperti ini, ramai banyak permintaan penyewaan. Tapi, untuk awal-awal puasa ini memang masih sepi. Biasanya baru akan ramai setelah dua mingguan puasa,” ungkapnya.

Oleh karena itu, kepada para pemudik yang akan menggunakan jasa mobil rental supaya melakukan booking sejak awal. Sehingga, katanya, mereka akan kebagian jatah unit kendaraan. Sebab, bila sudah mendekati Lebaran dipastikan unit akan kosong dan mereka pun bakal tidak mendapatkan unitnya.

“Memang enaknya seperti itu. Calon penyewa bayar uang muka saja dulu, istilahnya buat booking kendaraannya sekalian pilih unitnya mau pakai yang mana. Jadi unit itu akan kita siapkan, jadi mereka aman dapat kepastian kendaraannya,” papar Iman.

(Putri Aysha)

Comments
Loading...