PDPPJ Ajak Jihad Ramadhan, Jangan Bolong Puasa dan Harus Perang Lawan Nafsu

0 114

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Kepala Sub Bagian Humas Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ), Riadul Muslim mengajak kepada karyawan Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Kota Bogor yang beragama Islam untuk jihad puasa bersama – sama di bulan yang mulia ini. Jihad berpuasa bagi semua warga muslim adalah wajib hukumnya dijalankan.

Menurutnya jihad yang dimaksud adalah berperang melawan hawa nafsu, nafsu dari godaan yang dapat membatalkan puasa itu sendiri. Karena di pasar ini tempatnya beragam karakter manusia berkumpul.

Bahkan dalam hadist Rosulullah bersabda “Sebaik baik tempat adalah mesjid, seburuk buruk tempat adalah pasar”. Di riwayatkan oleh ibnu hibban. Tetapi bukan berarti kita (karyawan PDPPJ-red) orang orang yang buruk atau tidak baik. Justru kita akan menguji diri kita di tempat yang seperti ini (pasar). Kalau kita bisa melampaui godaan ataupun hawa nafsu di pasar, maka kita lebih mulia ketimbang orang- orang yang berada di kantoran atau mesjid,” ujarnya.

Menurut penafsirannya dalam hadist di atas adalah pasar tempat dimana orang – orang berpaling dari syariat Allah Swt, kenapa? Karena banyak kecurangan dan buka di siang bolong. Maka dari itu, dirinya mengimbau agar seluruh karyawan PDPPJ dapat mengambil momentum ramadhan ini untuk berjihad puasa.

“Yang biasanya batal 10 bisa di kurangi menjadi lima hari, yang biasanya tidak khatam Al-Qur’an ya di khatamkan. Intinya untuk lebih baik lagi dari tahun tahun sebelumnya,” tuturnya.

Comments
Loading...