ZM Optimalkan Bogor Berdaya Dorong Kreativitas UMKM

0 274

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Untuk mengatasi persoalan yang kerap dihadapi para pelaku Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), pasangan calon Wali Kota Bogor Achmad Ru’yat-calon Wakil Wali Kota Bogor Zainul Mutaqin (RZ) telah memiliki program yang disebut dengan Bogor Berdaya. Melalui program itu, ke depannya masyarakat bisa mengembangkan hasil kreativitasnya dalam sektor UMKM itu dengan bergabung pada program Bogor Berdaya yang di dalamnya ada Bogor Creative Hub.

“Kami akan membuka wirausaha baru melalui Bogor Creative Hub di dalam program Bogor Berdaya. Program itu pun bisa membantu untuk mengembangkan UMKM dengan pemberian modal serta pelatihan agar berkembang dengan baik,” ungkap ZM sapaan Zainul Mutaqin di sela blusukannya di wilayah RW 06, Kelurahan Pakuan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Senin (07/05/18).

Oleh sebab itu, dirinya sangat mengapresiasi kreativitas yang dimiliki oleh warga RW 06 Kelurahan Pakuan, terutama kaum ibu yang sudah membuat berbagai kreasi olahan makanan berbahan ubi dan singkong. Hasil olahan makanan itu, menurut ZM, merupakan sebuah cikal bakal untuk membangun UMKM baru di wilayah setempat.

Zainul Mutaqin blusukan di wilayah RW 06, Kelurahan Pakuan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Senin (07/05/18).

“Saya sangat mengapresi kegiatan ibu-ibu di sini. Jika ini bisa dikemas dengan baik dan dikembangkan, bisa dijual dan menjadi UMKM. Saya rasa ini peluang bisnis untuk ibu-ibu di sini, apalagi ini menjelang bulan puasa sangat cocok untuk dijadikan takjil,” ucapnya.

Dalam agenda blusukannya tersebut, ZM disuguhi bermacam makanan yang terbuat dari bahan dasar singkong dan ubi. Makanan yang dibuat para ibu itu dalam rangka perlombaan makanan tradisional dengan kedua jenis tanaman tersebut.

Ragam varian dan bentuk yang unik serta menarik telah menggugah selera untuk segera disantap. Bahkan, ZM juga didaulat oleh warga untuk menjadi juri dalam lomba tersebut, dan satu per satu hasil olahan mereka dicicipinya untuk dinilai.

Tinggalkan Balasan