Peduli Sesama, RS AZRA Gelar Donor Darah

0 203

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – RS Azra menyelenggarakan donor darah yang bertempat di Ruang Diklat (Gedung B RS Azra), yang diikuti oleh karyawan, pengunjung RS Azra, dan masyarakat sekitar. Kegiatan donor darah ini dimulai dari pukul 08.00-12.00 WIB, sehingga peserta donor darah dibatasi waktu pendaftarannya hanya sampai pukul 11.30 WIB. 

Kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) ini merupakan wujud kepedulian RS Azra terhadap sesama karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain. Donor darah di RS Azra merupakan agenda rutin Rumah Sakit Azra yang diselenggarakan setiap tiga bulan sekali.

Acara berlangsung sukses. Hal tersebut dilihat dari tingginya antusiasme peserta untuk melakukan donor darah yang berjumlah lebih dari 70 orang. Sedangkan yang lolos untuk melakukan donor darah hanya 57 orang.

Alur pelaksanaan donor darahnya yaitu pertama para pendonor melakukan registrasi ulang untuk mengisi formulir dari PMI tentang donor darah, lalu dilakukan pemeriksaan oleh dokter sebelum melakukan donor, selanjutnya pengambilan darah. Untuk satu kali pengambilan darah memerlukan waktu sekitar 5-10 menit, tergantung dari lama atau tidaknya. Para pendonor diberikan souvernir menarik sebagai bentuk terima kasih sudah melakukan donor darah.

Melalui kegiatan donor darah ini, diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk peduli akan stok darah dan kesehatannya serta dapat menumbuhkan kesadaran dalam diri tentang pentingnya saling tolong-menolong antar sesama manusia.

Sumber Rilis RS. Azra
Comments
Loading...