Heibogor.com
100% Berita Bogor

Penandatanganan MoU Menuju AZRA Smart Hospital Project

0 121

Heibogor.com – RS AZRA melakukan pendandatangan MoU (Memorandum of Understanding) dengan PT. Narcon Global untuk mengimplementasikan Rumah Sakit Pintar Berbasis Teknologi Informasi (AZRA Smart Hospital Project) dalam rangka upaya peningkatan pelayanan RS Azra kepada pasien khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.

Layanan kesehatan berbasis IT ini tidak hanya menjangkau urusan operasional di dalam rumah sakit, tetapi juga komunikasi dengan masyarakat luas tentang informasi kesehatan, pencegahan penyakit, dan proses monitoring kesehatan dari pasien pasca sakit. Implementasi IT ini dimulai dengan melakukan perbaikan infrastruktur teknologi dan pusat data pasien di RS AZRA, kemudian dilanjutkan dengan implementasi aplikasi-aplikasi penunjang seperti mobile apps, rekam medis elektronik, sistem apotek yang terintegrasi, resep online, dan lain sebagainya.

Tidak ketinggalan, sumber daya manusia di RS Azra pun akan diberikan pelatihan yang intensif dalam penggunaan teknologi informasi dalam aktivitas keseharian layanan kesehatan mereka. Akselerasi dari implementasi Smart Hospital ini akan dilakukan selama 2 tahun dan dibagi dalam 4 semester implementasi, sehingga tiap semester akan dirasakan implementasinya secara berkelanjutan.

Acara berlangsung di Ruang Rapat RS AZRA, Jumat (04/05/18) dimulai pukul 14.00 WIB dibuka dengan sambutan dari kedua belah pihak, ramah tamah, doa bersama agar kerja sama bisa berlangsung sukses dan lancar. Acara ditutup dengan penandantangan MoU (Memorandum of Understanding) dan sesi tanya jawab dengan para wartawan.

Harapannya dengan adanya kerja sama ini, pelayanan RS AZRA bisa lebih baik lagi dan senantiasa terus memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelayanan kesehatan kepada pasien dan seluruh lapisan masyarakat di Kota Bogor dan sekitarnya melalui pelayanan yang lebih cepat, ramah, dan berkualitas.

Sumber Rilis RS. Azra
Comments
Loading...