Pasokan Air PDAM Tirta Pakuan Diminta Konsisten untuk Tingkatkan Pelayanan

0 388

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menginginkan aliran atau pasokan air PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor terus mengalir selama 24 jam, begitu pun halnya dengan debitnya yang harus konsisten tidak terlampau besar maupun sebaliknya. Jadi upaya untuk meningkatkan pelayanan terus dilakukan demi kepuasan seluruh pelanggan.

Harapan itu disampaikan Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman saat menghadiri undangan dalam acara temu pelanggan dalam rangka HUT ke-41 PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor di Resto Bukit Gumati, Batutulis, Bogor Selatan, Kota Bogor, Rabu (02/05/18).

“Dengan tertib tepat waktunya para pelanggan dalam membayar tagihan rekening airnya juga menjadi salah satu akumulasi peningkatan dan perbaikan pelayanan PDAM Tirta Pakuan. Dengan demikian, pemeliharaan jaringan dan infrastruktur lainnya dapat terus dilakukan, selain dengan sumber pendanaan yang lainnya,” papar Usmar.

Namun demikian, tambahnya, tidak menutup kemungkinan jika sumber pendanaan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor ke depannya akan ditutupi pemerintah dengan melibatkan masyarakat. Saat ini, sambungnya, regulasi tersebut tengah disiapkan.

“Pelibatan masyarakat ini nantinya bisa berupa diterbitkannya obligasi, saham, dan sejenisnya. Karena ini dimungkinkan jika PDAM berubah menjadi perusahaan publik,” urainya.

Selain ratusan pelanggan dan sejumlah perwakilan unsur Muspida Kota Bogor, pada kesempatan itu hadir pula Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman.

 

(Putri Aysha)

Tinggalkan Balasan