Heibogor.com
100% Berita Bogor

April 2018, UIKA Bogor Gelar UIKA Champions League

0 186

Heibogor.com – Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Bogor 11-21 April 2018 akan menggelar Turnamen UIKA Champions League 2018 tingkat SMP dan SMA/sederajat se-Bogor Raya di Gelanggang Olahraga (Gor) Pajajaran, Kota Bogor.

Hal ini diungkapkan Ketua panitia pelaksana UIKA Champions League 2018 Firdaus saat audiensi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat di Ruang Paseban Surawisesa, Balai Kota Bogor, Senin (12/03/18) sore.

Melalui turnamen yang memasuki tahun ketiga tersebut, kata Firdaus, diharapkan mampu menjalin dan memperkuat tali silaturahmi antar siswa dan sekolah di wilayah Bogor Raya serta sebagai wadah bagi para pelajar untuk menyalurkan bakat dan minat yang dimiliki para pelajar sehingga mampu menjauhi dari dampak pergaulan bebas, salah satunya penyalahgunaan narkoba dan aksi tawuran.

Firdaus menambahkan, Turnamen Futsal UIKA Champions League 2018 merupakan gelaran ketiga, di mana setiap tahunnya jumlah sekolah yang ikut dibatasi hanya 24 untuk tingkat SMP dan 24 untuk tingkat SMA se-Bogor Raya.

“Bagi sekolah yang akan mendaftar dapat melakukan pendaftaran mulai 12 Maret hingga 7 April 2018 di Kampus UIKA Bogor,” kata mahasiswa Teknik Informatika UIKA Bogor ini.

Ia menyebutkan, hadiah yang dipersiapkan panitia totalnya Rp 20 juta untuk tim juara. Selain itu, ada juga hadiah untuk tim dan suporter terbaik.

Menanggapi hal tersebut, Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Fahrudin dan perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor mengapresiasi atas rencana turnamen tersebut yang menurutnya salah satu kegiatan positif dan salah satu media pembinaan bagi para generasi muda.

“Semoga kegiatan ini mampu memberi dampak positif dan menjadi pemersatu para pelajar Kota Bogor khususnya dan Bogor umumnya. Jangan sampai ternoda oleh ulah aksi pelajar yang tidak terpuji. Jadikan turnamen ini sebagai edukasi bagi para pelajar Kota Bogor untuk bersaing sehat saat bertanding, menjaga sikap para siswa untuk menjaga nama baik sekolah,” pesan Ade.

Sebelumnya, pada gelaran tahun 2016 dan 2017, tim futsal asal Sekolah BBS berhasil keluar sebagai juara.

Sumber Rilis Pemkot
Comments
Loading...