Heibogor.com
100% Berita Bogor

Hangatnya Wedang Ronde Gang Aut, Bisa Jadi Obat Flu dan Demam

0 220

Heibogor.com – Cuaca dingin kerapkali membuat perut keroncongan. Bogor yang setiap sore diguyur hujan memang cocok jika ditemani camilan atau snack maupun minuman hangat. Ya, Wedang Ronde jawabannya. 

Minuman satu ini memang paling nikmat dimakan saat hujan. Wedang Ronde memiliki rasa yang hangat dari kuah jahenya, ditambah lagi dengan manisnya kacang yang tersembunyi di dalam adonan ronde warna-warni yang berbentuk bulat, disajikan dalam mangkuk dengan panasnya kuah jahe.

“Ronde yang bulat-bulat ini dibuat dari tepung ketan yang diisi campuran kacang tanah dan gula merah kemudian dimasak. Untuk penyajiannya, ronde yang ditaruh di mangkuk disiram dengan kuah jahe yang masih panas. Kuah jahe sendiri ada yang dicampuri gula merah, ada pula yang gula putih,” jelas salah satu penjual Wedang Ronde di Gang Aut, Putra, kepada heibogor.com, Senin (05/03/18).

Untuk mengakses lokasinya, Anda boleh menggunakan angkutan umum 02 lalu berhenti di depan gerobak yang bergambar menu Wedang Ronde atau Barbershop Kencana, bersebelahan dengan jajaran camilan combro, bakso kikil, dan soto kuning.

Warung Wedang Ronde sendiri buka pada pukul 09.00 pagi sampai pukul 21.00 WIB malam setiap harinya.

“Wedang Ronde sendiri sudah membuka cabang di daerah Sukasari sebelah Martabak Aphin, ada pula di daerah Jenderal Sudirman (Air Mancur), dan daerah Jalan Pengadilan,” tuturnya.

Salah seorang pegawai lainnya, Bayu mengatakan, menu yang selalu menjadi favorit masyarakat adalah Wedang Ronde Gula Merah. Jika Anda ingin menikmati hangatnya Wedang Ronde, Anda hanya perlu merogoh kocek dengan harga terjangkau dari Rp 13 ribu sampai dengan Rp 18 ribu saja.

“Wedang Ronde ini ada yang bilang makanan khas Cina. Jadi ada katanya, kalau memperingati hari ulang tahun gitu orang akan memakan ronde ini sebanyak umur orang itu dan minuman ini bisa jadi obat untuk flu atau demam,” tukasnya.

Comments
Loading...