Heibogor.com
100% Berita Bogor

Gurih Nikmat Laksa Pak Inin, Bikin Ketagihan

0 238

Heibogor.com – Laksa mungkin tidak asing lagi di telinga pecinta makanan tradisional khas Kota Bogor. Racikannya yang gurih berisi ketupat, sayur santan, labu, tauge, bihun, tahu kuning, dan oncom. Tak ketinggalan taburan serundeng yang membuatnya manis gurih.

Salah satunya adalah Warung Laksa Pak Inin, yang legendaris pasalnya warung ini sudah berdiri sejak tahun 1965.

Lokasinya ada di Cijeruk, Kabupaten Bogor. Dari Stasiun Batutulis cukup ambil arah kanan setelah menemui pertigaan. Kira-kira dalam 15 menit, warung makan bisa ditemui di sisi kanan jalan.

Meski terbilang cukup sederhana dinding dan atap bangunannya masih berupa bambu, sementara di dalamnya ada susunan meja dan bangku kayu.

Lantainya juga masih tanah yang belum dilapisi semen. Tapi jangan salah, warung ini tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan sampai disediakan tempat parkiran mobil dan motor yang cukup luas di belakang warung.

Pengelola Warung Laksa Pak Inin, Yuningsih mengaku sudah meneruskan usaha ini hampir sepuluh tahun, konon katanya dulu Laksa Pak inin ini langganannya keluarga Presiden Soekarno jika sedang berkunjung ke Istana Batutulis.

Dalam sehari, Yuningsih bercerita bisa menghabiskan 300 buah ketupat dan 25 lembar oncom merah.

“Bikin kuah laksanya di rumah, di sini mah tinggal ngeracik dan manasin aja,” kata dia saat ditemui heibogor.com, belum lama ini.

Rasanya yang menggoda dan kuahnya yang wangi tak heran jika warung ini tidak sepi pengunjung, Anda tidak perlu merogok kocek yang dalam cukup Rp 10 ribu sudah bisa menikmati rasa laksa yang nikmat.

Jika ingin mencicipinya, warung ini buka mulai pukul 8 hingga 4 sore hari.

Comments
Loading...