Aher Sebut Kabupaten Bogor Dapat Dana Transfer 3 Triliun Karena Jumlah Penduduk yang Tinggi

0 271

Heibogor.com – Alokasi dana yang ditransfer Pemerintah Provinsi Jawa Barat ke seluruh Pemerintah Kota/Kabupaten untuk tahun 2018 mendatang berjumlah Rp 66,526 triliun.

Sementara tiga Pemerintah Kabupaten mendapatkan dana transfer paling besar. Ketiganya adalah Pemerintah Kabupaten Bogor, Pemerintah Kabupaten Bandung, dan Pemerintah Kabupaten Garut.

Pernyataan itu disampaikan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) saat penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan dana transfer tahun 2018 kepada kementerian dan lembaga serta 27 kota/kabupaten se-Jawa Barat, Selasa (19/12/17).

Disebutkan Aher, ketiga Pemerintah Kabupaten itu masing-masing mendapatkan dana transfer di kisaran Rp 3 triliun. Diberikannya dana sebesar itu, menurutnya lantaran ketiganya mempunyai jumlah penduduk yang sangat tinggi.

“Jadi yang (dana transfernya) menembus Rp 3 triliun itu tiga kabupaten tersebut. Sementara (kota/kabupaten) lainnya belum. Mungkin nanti ketika jumlah penduduknya semakin bertambah,” kata Aher.

Lebih lanjut ia menerangkan, dana yang dikelola kementerian dan lembaga yang ada di Jawa Barat ditambah dana transfer total berjumlah Rp 110,2 triliun.

“Ditambah dana dari APBD kabupaten/kota yang berasal dari PAD masing-masing. Itulah (anggaran Rp 110,2 triliun) yang akan dikelola di Pemerintah Provinsi Jawa Barat selama tahun 2018 yang akan datang,” paparnya.

(Putri Aysha)

Comments
Loading...