Dinkes : Masyarakat Harus Aktif Tingkatkan Kesehatan

0 719

Heibogor.com – Persoalan kesehatan tidak hanya menjadi kewenangan dan tanggung jawab Dinas Kesehatan (Dinkes) semata. Tetapi, semua pihak terkait termasuk elemen masyarakat pun harus turut berperan aktif untuk meningkatkan derajat kesehatan.

Penegasan itu disampaikan Kepala Dinkes Kota Bogor Rubaeah usai acara puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tingkat Kota Bogor di lapangan parkir Rumah Sakit PMI, Jalan Pajajaran, Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (17/12/17).

Apalagi, dikatakan Rubaeah, Wali Kota Bogor Bima Arya pun telah menginstruksikan seluruh jajarannya untuk menjalankan Germas yang salah satunya dengan memanfaatkan sarana prasarana olahraga yang sudah dibangun Pemerintah Kota Bogor untuk menjaga kebugaran dan kesehatan.

“Germas itu sendiri terdiri dari tiga poin. Yakni mengecek kesehatan secara rutin, memperbanyak konsumsi buah dan sayur, serta rutin berolahraga. Khusus di Kota Bogor, indikator Germas ada empat. Satunya lagi adalah enyahkan asap rokok,” jelas Rubaeah.

 

(Putri Aysha)

Comments
Loading...