Komunitas Upload DIY, Kreativitas Tanpa Batas Ubah Bahan Bekas Jadi Bisnis

0 506

Heibogor.com – Semua orang memiliki kreativitas tanpa batas. Kreativitas tersebut membentuk ide-ide, yang jika dikelola dengan baik, dapat membuat sesuatu memiliki nilai jual tinggi.

Komunitas ibu-ibu Upload DIY memiliki kreativitas mengubah limbah rumah tangga menjadi barang bernilai jual. Pendiri Upload DIY, Baby Dinata menuturkan, membentuk komunitas ini berawal dari keahliannya memanfaatkan bahan-bahan tak terpakai di sekitarnya menjadi sesuatu yang berguna.

“Awalnya iseng dan karena ada ide bagaimana membuat barang-barang yang ada di sekitar aku, yang awalnya tidak berguna, menjadi berguna, bahkan memiliki nilai jual. Hasilnya aku posting di Instagram dengan hastag #uploadiy ternyata banyak yang suka dan akhirnya followers terus nambah sampai akhirnya terbentuklah komunitas Upload DIY ini,” ucapnya saat ditemui heibogor.com, dalam dalam acara 2nd Class Regional Bogor Upload DIY di Dapur Nene Gode, Jalan Malabar, Minggu (17/12/17).

Komunitas ibu-ibu Upload DIY memiliki kreativitas mengubah limbah rumah tangga menjadi barang bernilai jual.

@Upload_diy terbentuk pada 30 Oktober 2016 dan siapa pun bisa bergabung di komunitas ini, dan keanggotaannya tidak ada batasan usia.

Komunitas ini bertujuan untuk menyalurkan minat, bakat, hobi, dan kreativitas dari masing-masing anggota, agar bisa saling memberikan inspirasi yang positif sambil menggunakan waktu luang.

Hasil dari DIY ini pun banyak yang menjadikan sebagai usaha untuk menambah penghasilan dan meningkatkan perekonomian keluarga. Ketua Regional Bogor Upload DIY, Merlyn Priwahyuningsih mengatakan, acara ini bertujuan untuk menambah ilmu para ibu-ibu, dan menambah aktivitas yang positif.

Komunitas ibu-ibu Upload DIY memiliki kreativitas mengubah limbah rumah tangga menjadi barang bernilai jual.

“Ini merupakan acara kedua kami, dan kali ini kami mendesain paper flower, lettering, dan pin cushion,” ucapnya di sela-sela kegiatan.

Merlyn menambahkan, untuk di wilayah Bogor kini jumlah anggotanya berjumlah 57 orang yang awalnya 20 orang.

“Alhamdulillah selain asah bakat, ikut dalam komunitas ini menambah teman dan tentunya bisa menjadi lahan bisnis,” tutupnya.

Comments
Loading...