Guru Harus Bersih Narkoba dan Sehat

0 331

Heibogor.com – Kegiatan jalan sehat Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-72 tahun 2017 yang digelar di Jungle Fest, Bogor Nirwana Residence (BNR), Kelurahan Mulyaharja, Bogor Selatan, Kota Bogor, Rabu (13/12/17), sekaligus dimanfaatkan sebagai ajang deklarasi anti narkoba.

Deklarasi yang diikuti ribuan Guru itu adalah dengan mengucapkan ikrar dan membubuhkan tanda tangan di kain putih yang membentang sepanjang 99 meter, dan turut diikuti unsur pimpinan Muspida. Di antaranya Wali Kota Bogor Bima Arya, Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman, Ketua DPRD Untung W. Maryono, dan Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Arm Dodi Suhardiman.

Aksi yang diinisiasi oleh Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN) Jawa Barat itu, seperti diungkapkan Ketua Umum GIAN Jawa Barat Guntur Eko Widodo, PGRI Kota Bogor merupakan pelopor pertama gerakan Indonesia Bersih-Bersih Narkoba.

“Deklarasi gerakan anti narkoba oleh PGRI Kota Bogor ini sebagai pelopor pertama di Indonesia dalam hal giat bersih-bersih narkoba. Dan hari ini, PGRI Kota Bogor telah melaksanakan gerakan yang luar biasa dengan harapan akan diikuti daerah lainnya dalam memerangi narkoba,” papar Guntur.

Usai pembacaan deklarasi dan pembubuhan tanda tangan, kegiatan dilanjutkan dengan acara puncak yakni gerak jalan sehat.

 

(Putri Aysha)

Comments
Loading...