Heibogor.com
100% Berita Bogor

Tokoh Pemuda Siap Kawal Verifikasi Pilkada 2018

0 88

Heibogor.com – Perwakilan pemuda Bogor sepakat bakal mengawal verifikasi data suara para calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor 2018. Salah satunya dari independen yang sudah menyerahkan ke KPUD Kabupaten Bogor.

Hal itu dikatakan oleh Kordinator tim independen pengawal verifikasi faktual, Rahmat Syamsul Anwar yang mengatakan bahwa timnya sudah melakukan konsolidasi dengan tokoh-tokoh pemuda dalam mengawal penetapan bakal cabup-cawabup pada Pilkada Bogor.

“Pada tanggal 4 Desember 2017 lalu, kita sudah mengadakan pertemuan dengan beberapa pemuda Bogor. Hasilnya, kita sepakat mengawal keberlangsungan suatu proses menuju penetapan Pilkada khususnya independen,” ujar Rahmat, Selasa (06/12/17).

Ia menjelaskan, bahwa sudah ada tiga calon dari independen yang mendaftarkan diri dan membawa berkas surat suara dukungan syarat untuk jadi calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Kami punya inisiatif untuk sepakat mengawal proses verifikasi faktual yang saat ini oleh KPUD Bogor, mulai terima dari calon independen dan diserahkan kepada PPK di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor,” bebernya.

Along sapaan akrabnya menambahkan, bahwa pihaknya melihat hal ini sangat rawan terjadinya permainan-permainan demi memuluskan proses verifikasi faktual di setiap kecamatan.

“Jadi dalam hal ini, kami akan kawal terutama PPS yang melakukan verifikasi faktual. Tugas ini agar bekerja dengan sangat profesional hingga benar-benar sesuai aturan yang tertuang dalam UU No. 10 Tahun 2016 dan PKPU No. 15. Jangan sampai ada oknum yang tidak bertanggung jawab mencederai penyelenggaraan dan demokrasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut mantan koordinator FMB menambahkan, bahwa tim ini akan turun ke lapangan membuktikan apakah bukti suara itu benar atau tidak, yang mendukung para calon independen tersebut.

“Jadi kami tim independen akan mengawal verifikasi faktual, berkomitmen mengawal sampai tuntas agar tidak ada kecurangan dalam penyelenggaran ini,” pungkasnya.

Comments
Loading...