Heibogor.com
100% Berita Bogor

Dinkes Ajak Masyarakat Aktif Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut

0 77

Heibogor.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor mengadakan kegiatan pemeriksaan gigi dan mulut di Lapangan Masjid Roosniah Al Ahmad, Bogor Nirwana Residence (BNR), Kelurahan Mulyaharja, Bogor Selatan, Selasa (05/12/17).

Kepala Dinas Kesehatan, dr. Rubaeah mengatakan, kegiatan tersebut untuk merubah perilaku kesehatan anak tentang pentingnya menjaga kebersihan gigi dan mulut melalui sikat gigi.

“Intinya, mengubah perilaku anak untuk hidup sehat dengan menyikat gigi dengan baik dan benar setiap hari,” jelasnya kepada heibogor.com.

Dikatakannya, pemeriksaan itu sebagai bahan evaluasi untuk melihat pola kesehatan gigi dan mulut yang sudah diajarkan, apakah sudah benar-benar diterapkan oleh anak-anak atau tidak.

Dinkes Kota Bogor mengadakan pemeriksaan gigi dan mulut di Lapangan Masjid Roosniah Al Ahmad, Bogor Nirwana Residence (BNR), Kelurahan Mulyaharja, Bogor Selatan, Selasa (05/12/17).

“Makanya kita terus lakukan untuk pemeriksaan kembali, apakah melakukan sikat gigi secara teratur setiap hari atau tidak,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, sosialisasi kesehatan akan terus digalakkan untuk menjaga kesehatan, terutama gigi dan mulut masyarakat.

“Kita harapkan dengan kegiatan seperti ini, maka masyarakat terutama para murid SD ini sudah mengerti pentingnya menjaga kesehatan mulut dan gigi serta menyikat gigi dengan benar,” katanya.

Dia mengungkapkan, banyak orangtua yang masih menganggap biasa atas sakit gigi yang menimpa anaknya. Padahal, sambungnya, sakit gigi dapat mempengaruhi kesehatan lainnya pada anak sekolah, termasuk bermasalahnya pola makan.

Comments
Loading...