Heibogor.com
100% Berita Bogor

Kompetisi PORPEMDA Wadah Silahturahmi dan Persaudaraan

0 128

Heibogor.com – Pada intinya substansi dari setiap pertandingan atau kompetisi olahraga ada dua hal, yaitu silaturahmi dan prestasi atlet. Karena sejatinya olimpiade atau pertandingan olahraga juga bukan untuk kompetisi, tetapi lebih kepada persaudaraan.

Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan hal itu saat acara pelepasan kontingen Kota Bogor yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (PORPEMDA) ke-XIII Tahun 2017 di Kabupaten Bandung. Pelepasan berlangsung di Plaza Balaikota, Jalan Juanda, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (24/11/17).

“Saya kira PORPEMDA juga sama, mengingat usia tidak mungkin kita di sini punya target memecahkan rekor nasional apalagi rekor dunia. Jauh sekali,” kata Bima.

Tapi paling tidak, menurutnya, di Bandung sana targetnya adalah bahwa sesama kontingen menjadi semakin dekat dan lebih memahami sehingga berguna dalam keseharian bekerja. Lantas bagaimana juga nanti bisa membangun hubungan yang harmonis dengan relasi dari seluruh Pemerintah Daerah se-Jawa Barat.

“Persaudaraan, silaturahmi tidak akan putus selama hayat di kandung badan. Jadi itu esensinya, sejatinya. Persaudaraan dan silaturahmi. Mudah-mudahan cakrawala di Bandung nanti lebih luas, persahabatan menjadi lebih langgeng,” papar Bima.

Namun demikian, Wali Kota juga berharap dari ajang PORPEMDA ini selain sebagai wadah untuk bersilaturahmi juga ada prestasi yang bisa ditorehkan dari seluruh cabang olahraga yang diikuti.

 

(Putri Aysha)

Comments
Loading...