Heibogor.com
100% Berita Bogor

Percepatan Proyek Tol BORR Perlu Tambahan Alat Shoring

0 121

Heibogor.com – Dengan adanya percepatan proyek pembangunan jalan layang tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi 2B ruas Kedung Badak-Simpang Yasmin selama seratus hari, maka diperlukan tambahan peralatan berupa shoring untuk mempercepat pembangunan.

Selama ini, seperti dijelaskan Direktur Utama (Dirut) PT Marga Sarana Jabar (MSJ) Hendro Atmodjo dalam keterangan resminya kepada heibogor.com, Kamis (16/11/17), pekerjaan Erection Girder hanya dilakukan dengan satu metode menggunakan Launcher Gantry (LG) dengan cara menggantung balok dari atas.

“Saat ini akan ditambah metode Erection Girder dengan mengangkat dari bawah menggunakan crane besar yang membutuhkan lahan dudukan crane di jalan eksisting. Untuk itu, lalu lintas akan dialihkan untuk sementara,” papar Hendro.

Pengalihan arus lalu lintas itu, katanya, sebagai prasyarat K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) untuk melindungi pemakai jalan yang melintas di lokasi pekerjaan Erection Girder tersebut.

“Pengalihan arus lalu lintas karena pekerjaan Erection Girder ini diperkirakan akan selesai pada akhir Desember 2017. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Mudah-mudahan proyek BORR Seksi 2B ini cepat selesai dengan aman dan tepat waktu,” pungkasnya.

 

(Putri Aysha)

Comments
Loading...