Chef dan Bartender Adu Kreativitas Bersaing di Kompetisi Kuliner Tahunan Archipelago International

0 140

Heibogor.com – Archipelago International menghelat kembali Festival Kuliner di Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference Center.

Acara itu menghadirkan para chef dan bartender yang bertalenta. Mereka bertarung memperebutkan gelar terbaik di dalam tiga kategori yang berbeda, di antaranya Memasak Black Box, Kreasi Koktail & Moktail, dan kompetisi Konsep Food Truck.

Kompetisi kuliner tahunan Archipelago International.

Hadir sebagai juri yakni CEO dan President Archipelago International, Jhon M.Flood, Director of Operations Winston Hanes dan Juri MasterChef dan Top Chef Indonesia, Vindex Tengker.

Di dalam kompetisi memasak Black Box, setiap konsestan diberikan sebuah kotak yang berisi bahan yang sama. Tantangannya adalah menghasilkan makanan yang lezat menggunakan bahan-bahan yang tersedia di dalam kotak saja.

“Kreativitas chef dalam mengolah masakan dan menciptakan rasa yang lezat, komposisi makanan, dan bagaimana presentasikan hasil masakannya itu yang menjadi kunci penilaian kami,” ujar MasterChef Vindex Tengker saat konferensi pers bersama sejumlah wartawan dan food blogger, Selasa (14/11/17).

Kompetisi kuliner tahunan Archipelago International.

Sedangkan untuk kreasi Moktail dan Koktail, para bartender diuji kemampuan serta memperlihatkan keahlian dan bakat mereka dalam membuat ramuan koktail dan moktail.

Lalu untuk konsep Food Truck, setiap kontestan menunjukkan talenta dengan membuat kudapan paling kreatif yang disajikan.

Kompetisi kuliner tahunan Archipelago International.

“Penampilan bakat dan kreativitas chef dan bartender kami tidak pernah gagal, menu yang disajikan hotel kami selalu lezat. Melalui kompetisi ini, kami memberi mereka kesempatan untuk membuat suatu kejutan dan menunjukkan talenta mereka. Hal itu menjadi salah satu kebanggaan kami,” ujar Director of Operational Archipelago International, Winston Hanes.

Kompetisi pertama telah diadakan di Aston Kuta Hotel & Residence pada 21 Oktober untuk hotel di kawasan timur, dan tanggal 4 November di Grand Aston Yogyakarta untuk hotel wilayah tengah dan ditutup di Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference Center untuk hotel yang berada di kawasan barat.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Comments

Loading...