Empat Elemen Warga Deklarasi Dukung Kang Dedi di Pilgub Jabar

0 97

Heibogor.com – Seluruh elemen warga Jawa Barat (Jabar) yang tergabung dalam Baraya Sunda Nusantara, Front Pembela Indonesia, Relawan Beringin Bersatu, beserta elemen partisan dan non partisan, melakukan deklarasi bersama untuk menolak sikap pragmatisme yang diusung Partai Golkar terhadap Dedi Mulyadi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Golkar Jabar.

Salah seorang deklarator, Sugeng Teguh Santoso (STS) dari Front Pembela Indonesia mengatakan, hal ini merupakan dukungan warga Jabar kepada Dedi Mulyadi menyusul keputusan DPP Partai Golkar yang memilih calon Gubernur Jawa Barat dari luar struktural partai dalam Pilkada 2018.

Deklarasi dukungan kepada Dedi Mulyadi.

“Ini bukan sekadar satu bentuk dukungan politik kosong, tetapi kami melihat ada satu praktik pragmatisme partai yang mengabaikan kader-kader partai yang memang telah teruji,” ucap STS usai membacakan deklarasi di Graha Keadilan Parakan Salak Bogor, Jalan Kemang Parakan Salak No. 1, Desa Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Minggu (12/11/17).

Menurutnya, pramagtisme partai ini menyebabkan implikasi soliditas dan solidaritas yang seharusnya dibangun partai diabaikan. Selain itu, pramagtisme membuat masyarakat tidak mempunyai pilihan alternatif menentukan pemimpin yang lebih baik.

Masih kata STS, pramagtisme partai hanya didasarkan untuk memenangkan Pilkada, bukan untuk suatu proses yang lebih substantif bahwa partai menjadi tempat transformasi kepemimpinan nasional. Partai-partai tidak didorong untuk melahirkan para calon pemimpin nasional.

Deklarasi dukungan kepada Dedi Mulyadi.

“Kami warga Jabar yang hari ini mendeklarasikan diri bertemu pada satu kepentingan ideologis yang sama dengan Kang Dedi. Kang Dedi adalah sosok yang Agamis, Nasionalis, Kultural, dan Toleran yang mewujudkan satu citra Indonesia yang lebih beragam dan bersatu,” ungkapnya.

Senada dengan STS, Deklarator dari Baraya Sunda Nusantara, David Gentana menambahkan, apabila partai tidak mendukung baik itu dari Partai Golkar maupun PDIP, seluruh elemen masyarakat Jabar akan tetap mendukung penuh Dedi Mulyadi.

“Jika Dedi Mulyadi tidak mendapat dukungan dari kedua partai tersebut, kami dan seluruh elemen masyarakat khususnya di Jawa Barat akan mengumpulkan semua KTP untuk Kang Dedi. Kita sudah sepakat dan berikrar bersama, bahwa Kang Dedi Mulayadi harus menjadi pemimpin kita,” tegasnya.

Deklarasi dukungan kepada Dedi Mulyadi.

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) Barisan Kang Dedi Mulyadi (Barikade), Agung Eka Darma mengaku sangat berterima kasih atas antusiasme yang luar biasa dari warga Bogor, terlebih kepada STS beserta Baraya Sunda Nusantara dan lainnya yang telah menggagas deklarasi ini untuk Kang Dedi Mulyadi.

“Saat ini, Kang Dedi juga sedang memperjuangan supaya bisa memperjuangkan rakyat Jabar dan kita berharap segera dalam waktu dekat ini beliau mendapat kepastian untuk maju sebagai calon Gubernur Jabar,” katanya.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Comments

Loading...