PCI Gelar Seleksi Atlet Jelang Porda

0 193

Heibogor.com – Sebagai salah satu cabang olah raga yang baru terbentuk di Bumi Tegar Beriman, Pengurus Cabang Persatuan Criket Indonesia (PCI) Kabupaten Bogor langsung bergerak cepat membentuk tim Criket yang akan diterjunkan di ajang Porda XIII/2018 mendatang.

Upaya pembentukan tim tersebut dilakukan oleh Pengcab PCI dengan cara melakukan sosialisasi sekaligus penyeleksian atlet yang akan dimasukkan ke dalam tim, yang berlangsung di Stadion Mini Persikabo Cibinong, Minggu (05/11/17).

Berdasarkan informasi yang dihimpun heibogor.com, kurang lebih 250 pelajar tingkat SMA dan SMK mengikuti seleksi tim Criket Kabupaten Bogor.

Ketua Umum PCI (Persatuan Cricket Indonesia) Kabupaten Bogor, Makmur Rozak mengatakan, cabor Cricket boleh dikatakan sebagai bayi yang baru lahir, karena baru tahun ini cabor Cricket masuk menjadi anggota KONI Kabupaten Bogor.

“Meskipun Criket ini adalah cabor yang baru di Kabupaten Bogor dan juga KONI, tapi kami ingin memberikan sesuatu yang berarti bagi dunia olah raga di Kabupaten Bogor,” ujar Makmur Rozak kepada heibogor.com.

Tak heran, kata Makmur, jika di awal November ini PCI Kabupaten Bogor langsung melakukan sosialisasi dan seleksi pemain Cricket untuk tim Porda Kabupaten Bogor.

Sosialisasi sekaligus penyeleksian atlet yang akan dimasukkan ke dalam tim Cricket, yang berlangsung di Stadion Mini Persikabo Cibinong, Minggu (05/11/17).

“Saya tidak menyangka kalau sosialisasi ini akan diikuti banyak peserta. Ini jelas akan menjadi energi positif bagi pengembangan olah raga Cricket di Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Manajer Tim Criket Kabupaten Bogor, Fikri Ikhsani yang merasa bangga dengan antusiasnya generasi muda di Kabupaten Bogor, terutama di kalangan pelajar terhadap kegiatan sosialisasi dan seleksi tim Cricket Kabupaten Bogor untuk Porda XIII Jabar 2018.

“Jujur saya tidak menyangka melihat tingginya antusias generasi muda di Kabupaten Bogor terhadap olah raga Cricket. Angka 250 orang adalah angka yang sangat fantastis. Apalagi Cricket termasuk cabor baru di Kabupaten Bogor,” ujar Sekretaris Camat Cigombong itu.

Fikri menambahkan, untuk tahun pertama, jajaran pengurus PCI Kabupaten Bogor memang akan fokus dulu pada persiapan Porda Kabupaten Bogor.

Namun demikian, tambahnya, PCI Kabupaten Bogor juga akan terus melakukan sosialisasi olah raga ini kepada semua sekolah yang ada di Kabupaten Bogor.

“Para pelajar di Kabupaten Bogor adalah target dan sasaran kami untuk pengembangan olah raga Cricket. Kami ingin menjadikan Kabupaten Bogor sebagai kiblat olah raga Cricket di Jabar atau pun di tanah air,” tandas mantan Lurah Pabuaran itu.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Comments

Loading...