Persaingan Makin Ketat, Bank Pasar Beri Keterampilan Pelayanan Prima kepada Pegawai

0 579

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabahnya, Perusahaan Daerah (PD) Bank Pasar Kota Bogor memberikan keterampilan pelayanan prima (service excellent) kepada seluruh pegawainya.

Kepala SPI PD Bank Pasar Kota Bogor Bambang Sulistyo menerangkan, pemberian pembekalan tersebut lantaran semakin ketatnya persaingan dunia perbankan saat ini, khususnya Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

Dikatakannya, persaingan tersebut tidak saja dari aspek teknologi maupun segmen pasar. Tetapi, persaingan itu sudah merambah pada persaingan pelayanan.

“PD Bank Pasar Kota Bogor sudah menyadari hal ini sejak lama, sehingga mau tidak mau seluruh komponen mulai dari jajaran direksi sampai pegawai harus menguasai keterampilan pelayanan prima kepada nasabah,” jelas Bambang, Jumat (27/10/17).

PD Bank Pasar, katanya, memandang kualitas layanan ini harus dimulai dari kebutuhan pelanggan dan berakhir dengan kepuasan pelanggan serta persepsi positif terhadap kualitas layanan.

“Dalam melayani nasabah, seluruh karyawan khususnya front liner (costumer service, teller, dan security) harus mampu memahami dan mengerti sifat masing-masing nasabahnya. Karena secara umum setiap nasabah memiliki keinginan yang sama, yaitu ingin dipenuhi keinginan dan kebutuhannya serta selalu ingin memperoleh perhatian,” papar Bambang.

Masih kata Bambang, dengan demikian, akan terjalin interaksi positif yang baik antara manajemen PD Bank Pasar Kota Bogor dengan para nasabah yang akan berujung dengan memberikan performa kepuasan nasabah yang berdampak pada citra positif bagi pengembangan PD Bank Pasar Kota Bogor ke depannya.

 

(Putri Aysha)

Tinggalkan Balasan