WIKA : Angin Kencang Sebabkan Besi Penyangga Proyek BORR Jatuh

0 479

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Jatuhnya besi penampang besar dari atas proyek pekerjaan pembangunan jalan layang Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi IIB ruas Kedung Badak-Simpang Yasmin di Jalan KH. Sholeh Iskandar, Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis (26/10/17) sore, diduga lantaran besarnya tiupan angin di sekitar lokasi.

Analisa awal itu disampaikan Project Manager dari PT. Wika selaku kontraktor Tol BORR, Ali Afandi, menanggapi insiden di proyek milik PT. Marga Sarana Jabar (MSJ) tersebut.

Selain kemungkinan besarnya tiupan angin, jatuhnya besi berukuran besar itu juga disinyalir adanya kendala saat proses pekerjaan pemasangan pembatas jalan layang tol.

“Mungkin juga itu karena ada trouble (pada alatnya), sehingga (besi) tertarik ke bawah. Mungkin bisa juga karena alatnya tidak berfungsi maksimal, dan bisa jadi efek angin yang besar sore tadi,” kata Ali.

Meski demikian, lanjut Ali, pihaknya belum dapat memastikan penyebab jatuhnya besi tersebut. Oleh sebab itu, akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut atas insiden itu.

“Tapi syukur Alhamdulillah tidak ada korban-korban luka atau korban jiwa. Karena tadi itu jatuhnya agak ke tepi jalan dan berada di sisi luar, dan jalannya juga lebar,” paparnya.

(Putri Aysha)

Tinggalkan Balasan