Keluarga Sehat dan Sejahtera Serta Pemberdayaan Wanita Kunci Keberhasilan

0 544

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Terdapat sejumlah poin yang dihasilkan dari evaluasi yang telah dilaksanakan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dari lokasi program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di Kelurahan Pasir Jaya, Bogor Barat, Kota Bogor.

Sebab, seperti disampaikan Ketua TP PKK Kota Bogor Yane Ardian saat rapat koordinasi program terpadu P2WKSS tingkat Kota Bogor tahun 2017 di Kantor DPMPPA, Jalan Ciwaringin, Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (16/10/17), bahwa PKK merupakan mitra terdepan dalam kegiatan P2WKSS.

“Oleh karena itu, saya ingin kita sama-sama menyatukan persepsi mengenai progam terpadu P2WKSS. Artinya, di sini ada tiga kunci keberhasilan kita. Tiga kunci keberhasilan itu adalah program yang terpadu, pemberdayaan wanita, serta keluarga sehat dan sejahtera,” ungkap Yane.

Jadi, menurutnya, program terpadu antara PKK dengan DPMPPA bersama dinas terkait dengan sasaran yang ditujunya adalah pemberdayaan wanita. Hal itu bertujuan agar terciptanya keluarga yang sehat dan sejahtera.

“Kalau kita bicara output P2WKSS ini yaitu dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak mau menjadi mau, dan dari yang tidak mampu menjadi mampu. Tahapannya tentu saja input, proses, dan output,” papar Yane.

(Putri Aysha)

Tinggalkan Balasan