Heibogor.com
100% Berita Bogor

Gebyar Ikon Nusantara Jadi Ajang Promosi dan Tingkatkan Kesejahteraan

0 167

Heibogor.com – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor Shahlan Rasyidi, Rabu (11/10/17) menyebutkan, ada sejumlah target dan tujuan dari digelarnya Gebyar Ikon Nusantara 2017 di Kota Bogor yang akan berlangsung pada November 2017 mendatang.

Disebutkannya, melalui kegiatan itu di antaranya dengan tujuan utama meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Lantas yang kedua untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, dan yang ketiga diharapkan supaya produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dapat lebih berkembang dan dikenal publik.

“Jadi tujuan utama dari akan diselenggarakannya Gebyar Ikon Nusantara nanti untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Yaitu bagaimana nantinya mereka terbantu dari event besar ini, baik itu para pelaku UMKM yang mengikuti pameran maupun masyarakat lainnya secara tidak langsung,” ungkap Shahlan.

Mengenai tingkat kunjungan wisatawan, ia berharap agar nantinya akan banyak wisatawan yang akan datang ke Kota Bogor. Karena, katanya, selain pameran beragam produk unggulan juga akan ditampilkan sejumlah atraksi dan hiburan di lokasi acara. Yaitu di Komplek GOR Pajajaran.

“Karena, nanti tidak hanya pameran saja. Tapi, kami dari Disparbud dan pihak penyelenggara (event organizer) akan banyak menyuguhkan bermacam hiburan untuk para pengunjung. Selain akan festival band, atraksi seni budaya, sampai beragam lomba,” papar Shahlan.

Untuk yang terakhir, dirinya berharap agar para pelaku UMKM baik itu yang berasal dari Kota Bogor maupun dari daerah lain yang mengikuti Gebyar Ikon Nusantara ini dapat memanfaatkan event itu sebagai peluang untuk berpromosi dan sekaligus berekspansi.

Gebyar Ikon Nusantara 2017 yang mengusung tema Jelajah Kearifan Lokal Indonesia itu akan digelar pada 24-26 November 2017 dan mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Pesona Indonesia. Setiap harinya pameran dan beragam acara akan dimulai pukul 09.00 WIB dan tutup pukul 21.00 WIB, dan yang tidak kalah pentingnya pengunjung tidak dipungut tiket masuk alias gratis.

 

(Putri Aysha)

Comments
Loading...