November, Gebyar Ikon Nusantara Dihelat di Kota Hujan

0 105

Heibogor.com – Untuk kali pertama, Kota Bogor bakal menggelar Gebyar Ikon Nusantara. Sebab, untuk kota-kota lainnya kegiatan serupa sudah pernah dilaksanakan. Rencananya, kegiatan ini akan digelar pada pertengahan November mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor Shahlan Rasyidi mengungkapkan hal itu, Rabu (11/10/17), didampingi Ganjar Sobana selaku Managing Director PT. Indonexy Organizer sebagai event organizer yang akan menggelar kegiatan tersebut.

Seperti diutarakan Shahlan, diharapkan kerja sama antara Disparbud Kota Bogor dengan PT. Indonexy Organizer menjadi langkah awal untuk ke depannya bisa menggelar beragam event-event besar lainnya dengan tetap mengangkat kearifan dan potensi lokal Bogor.

“Sampai saat ini saja sudah tercatat sebanyak 45 peserta yang akan mengikuti kegiatan ini, dan ini tentu saja sangat luar biasa sudah separuh dari yang ditargetkan pihak panita sebanyak 90 peserta pameran,” jelas Shahlan.

Gebyar Ikon Nusantara ini, lanjutnya, terus berkeliling di seluruh daerah di Indonesia dengan menghadirkan dan beragam produk-produk unggulannya masing-masing yang juga turut ditampilkannya aneka potensi seni budaya serta potensi dari para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Sehingga ini (Gebyar Ikon Nusantara, red) tidak saja sebuah keuntungan sekaligus peluang bagi Kota Bogor untuk mempromosikan potensi-potensi unggulan yang dimiliki untuk diketahui publik secara luas terutama para peserta dari luar daerah, tapi ini diharapkan pula dapat meningkatkan pendapatan bagi Kota Bogor dan tentunya berdampak positif untuk masyarakat,” papar Shahlan.

 

(Putri Aysha)

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Comments

Loading...