Wisata Ngalun Kian Ngehit, Pedagang Kuliner Tuai Rezeki

0 66

Heibogor.com – Deretan lapak pedagang aneka jajanan di sepanjang pinggiran Bendung Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor, semakin hari semakin banyak. Ragam kuliner itu dijual oleh kebanyakan warga setempat pasca “ngehits-nya” wisata ngalun di Kampung Warna-Warni.

Popularitas Kampung Warna-Warni yang kerap diposting pengunjung di sosial media atau warga sekitar hingga masifnya pemberitaan di berbagai media, menjadikan kawasan ini menjadi salah satu alternatif wisata baru di Kota Bogor yang banyak menarik minat pengunjung. Meski mayoritas masih merupakan Bogor dan sekitarnya.

Aneka jajanan khas pinggir jalan seperti di antaranya bakso, mie ayam, hingga soto mie, ditawarkan di sini. Belum lagi ragam minuman seperti jus, es, sampai seduhan kopi panas pun tersedia untuk menghangatkan tubuh usai bermain air di aliran Sungai Ciliwung.

Menurut penuturan seorang penjual soto mie, Cicah kepada heibogor.com, Rabu (11/10/17), dirinya mulai berjualan sejak sekitar dua bulan yang lalu. Awalnya, ia hanya sebagai ibu rumah tangga sama seperti kebanyakan ibu-ibu lain di lingkungannya.

Wisata ngalun Kampung Warna-Warni.

“Ya, pertamanya sih cuma coba-coba saja daripada diam di rumah mengurus anak-anak. Akhirnya begitu di sini (wisata ngalun) mulai ramai, saya beranikan diri jualan bakso dengan modal pinjaman dari saudara,” tuturnya.

Sehingga, diakuinya, usaha rintisannya tersebut dapat membantu menambah penghasilan suaminya yang berprofesi sebagai driver ojek online.

“Alhamdulillah sekarang mah, meski memang kalau ramai-ramainya itu pas Sabtu-Minggu atau tanggal merah. Kalau hari biasa sih, ya biasa saja penjualannya,” ungkap Cicah.

Namun begitu, ucapnya, adanya “Wisata Ngalun” di lingkungan tempat tinggalnya itu telah memberikan berkah tersendiri bagi keluarganya, yaitu dengan adanya sumber pemasukan tambahan untuk pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Comments

Loading...