Wawan Haikal Sarankan BK Cabor Layang Gantung Digelar Awal November

0 101

Heibogor.com – Ketua Pengcab Persatuan Layang Gantung Indonesia (PLGI) Kabupaten Bogor, Wawan Haikal memberi saran agar Babak Kualifikasi (BK) Porda XIII/2018 Jawa Barat harus sesegera mungkin dilaksanakan.

Menurut Wawan, waktu yang cocok untuk pelaksanaan BK ialah di awal November.

“Karena mengacu dari prakiraan cuaca yang sangat mendukung adalah di bulan November ini. Terlebih lagi, cabor ini memang sangat bergantung pada cuaca,” tuturnya kepada heibogor.com, Selasa (10/10/17).

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor itu menilai, faktor lain mengapa BK harus diadakan di awal November lantaran babak kualifikasi ini cukup penting bagi Kabupaten Bogor selaku tuan rumah PORDA untuk mengukur kemampuan dari daerah lain.

“Persaingan di paralayang dan gantole untuk sekarang ini sudah sangat ketat, dan masing-masing daerah mempunyai skill dan kemampuan yang berbeda-beda sehingga membuat kita sebagai tuan rumah harus mewaspadai kekuatan daerah lain,” nilainya.

Anggota legislatif dari Fraksi Golkar itu pun kembali berucap, bahwa Kabupaten Majalengka menjadi kekuatan baru yang harus diwaspadai oleh Bumi Tegar Beriman, selain Kabupaten Bandung Barat yang selama ini menjadi lawan terkuat Kabupaten Bogor.

“Kabupaten Majalengka bisa menjadi kuda hitam di ajang PORDA, karena selain menjadi tuan rumah BK, mereka juga memiliki sarana dan prasarana yang cukup lengkap. Dan ini harus kita waspadai apabila memang ingin menjadi Bogor Kahiji,” tandasnya.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Comments

Loading...