Jadi Ketua Percasi, Asep Ruhiyat Inginkan Catur Raih Juara Umum

0 113

Heibogor.com – Asep Ruhiyat terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengcab Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bogor periode 2017-2012, setelah menjadi calon tunggal pada Muscab Percasi di Bumi Perkemahan Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Sabtu (07/10/17).

Di sela-sela Muscab, Asep menyatakan ada beberapa visi-misi dirinya dalam memajukan cabang olah raga catur di Bumi Tegar Beriman, di antaranya adalah lebih mensosialisasikan lagi cabor tersebut hingga ke tingkat desa dalam upaya mencari bibit-bibit potensial.

Muscab Percasi di Bumi Perkemahan Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Sabtu (07/10/17).

“Misi saya ke depan menginginkan olah raga catur ini bukan hanya ada di pos-pos ronda saja, tapi juga ada di hotel-hotel berbintang. Dan sosialisasi cabor ini harus sesegera mungkin dilakukan agar pembibitan atlet catur bisa berjalan,” ujar Asep.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) itu menuturkan, pembinaan atlet catur hingga ke tingkat desa dilakukan karena ia melihat tidak mungkin jika di Kabupaten Bogor ini tidak ada pemain catur yang andal, sehingga tidak perlu lagi ada pembelian atlet dari luar daerah.

Ketua Pengcab Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bogor periode 2017-2012, Asep Ruhiyat.

“Mungkin untuk saat ini saya masih mentolerir hal (perekrutan atlet luar daerah) itu, karena kebutuhan untuk Porda tahun depan. Tapi untuk lima tahun ke depan kita harus melahirkan atlet dari daerah sendiri, dan ini menjadi pekerjaan kita semua sebagai pengurus cabor,” tuturnya.

Pria yang juga tercatat sebagai atlet golf andalan Kabupaten Bogor itu pun menargetkan cabor yang dipimpinnya tersebut bisa meraih juara umum dengan menggondol emas sebanyak mungkin di ajang Porda XIX/2018 mendatang.

“Dari 22 nomor yang dipertandingkan di Porda tahun depan, kita targetkan bisa meraih 18 medali emas, sehingga kita menjadi juara umum dan membantu Kabupaten Bogor Kahiji,” tandasnya.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Comments

Loading...