Kemacetan Puncak Jadi Kendala Panitia Porda Siapkan Venue Aquatic

0 107

Heibogor.com – Perhelatan PORDA XIX/2018 Jawa Barat yang akan berlangsung di Kabupaten Bogor masih menyisakan permasalahan bagi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta KONI Kabupaten Bogor.

Pasalnya, kedua belah pihak masih bingung terkait dengan venue cabor aquatik serta paralayang, yang direncanakan diadakan di Hotel Seruni Puncak Cisarua. Permasalahan muncul lantaran wilayah tersebut memiliki tingkat kemacetan lalu lintas yang cukup tinggi.

Hal itu diakui oleh Kadispora Yusuf Sadeli, bahwa permasalahan kemacetan di wilayah Puncak memang menjadi kendala panitia Porda dalam menyiapkan venue aquatic.

“Itulah dia masalahnya. Selama ini kan memang daerah Puncak dikenal dengan kemacetannya. Sementara di kawasan itu nantinya digelar 2 cabor yakni aquatic dan paralayang. Ini yang sedang kami cari solusinya,” aku Yusuf Sadeli kepada heibogor.com, Kamis (05/10/17).

Pria yang dikenal dengan sebutan YusDel itu pun mengatakan, jarak waktu dari penginapan kontingen cabor dengan venue menjadi pertimbangan Dispora dan juga KONI untuk menggelar pertandingan di wilayah tersebut.

“Tapi mau bagaimana lagi, karena memang sampai saat ini hanya di wilayah itu (Puncak-Cisarua) yang cukup representatif,” katanya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi kepada pihak KONI, Rusdi AS selaku ketua dari induk olah raga mengaku memang sempat ada wacana untuk bekerja sama dengan Kota Bogor, agar cabor renang dilaksanakan di Kolam Renang Mila Kencana yang berada di Komplek GOR Pajajaran Bogor. Namun, wacana tersebut dibatalkan karena tidak sesuai dengan standar yang ditentukan.

“Wacana itu memang sempat akan kita lakukan, tapi kami batalkan karena ternyata Kolam Renang Mila Kencana tidak sesuai dengan standar Asia, sehingga akhirnya kami memutuskan untuk tetap menggunakan kolam renang yang ada di Hotel Seruni,” tandasnya.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Comments

Loading...