Jadi Pembicara IDByte, Bima Paparkan Inovasi dan Enam Skala Prioritas

0 80

Heibogor.com – Beragam langkah telah ditempuh Pemerintah Kota Bogor di bawah kepemimpinan Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman terutama dalam konsep, rencana, kebijakan, hingga inovasi khususnya dalam hal teknologi informasi.

Upaya-upaya yang telah, masih, dan akan terus diupayakan sepanjang sisa masa jabatan keduanya di Kota Bogor itu tidak terlepas pula dengan enam skala prioritas Pemerintah Kota Bogor. Sebut saja di antaranya persoalan transportasi, pelayanan kebersihan, pemberdayaan pedagang kaki lima, hingga ruang terbuka hijau.

Wali Kota Bogor Bima Arya saat tampil sebagai pembicara pada IDByte 2017 Seminar di Mall Pasific Place, Jakarta, Selasa (26/09/17).

Pernyataan itu disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya saat dirinya tampil sebagai pembicara pada IDByte 2017 Seminar di Mall Pasific Place, Jakarta, Selasa (26/09/17).

Ia menjelaskan, bahwa dengan mengaplikasikan dan mengembangkan teknologi informasi itu pun sebagai langkah kemajuan dalam hal transparansi, efisiensi, dan partisipasi.

Wali Kota Bogor Bima Arya saat tampil sebagai pembicara pada IDByte 2017 Seminar di Mall Pasific Place, Jakarta, Selasa (26/09/17).

“Dulu Kota Bogor ini kota yang sangat nyaman dengan jumlah penduduk yang hanya puluhan ribu saja. Tapi sekarang dengan perkembangan yang sangat cepat dan jumlah penduduk yang telah mencapai satu juta jiwa, tentu dibutuhkan teknologi untuk mengimbangi pesatnya perkembangan dan kemajuan,” papar Bima.

Oleh sebab itu, katanya, Pemerintah Kota Bogor sejak awal pemerintahannya mulai secara bertahap menerapkan teknologi informasi ini di berbagai sektor. Tidak hanya sebagai penunjang kinerja aparatur pemerintah, namun juga sebagai cara untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat.

 

(Putri Aysha)

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Comments

Loading...