DPKPP Data Reklame di Jalur Puncak untuk Pelebaran Jalan

0 89

Heibogor.com – Upaya pelebaran jalan yang dilakukan oleh Pemkab Bogor di Jalan Raya Gadog-Puncak Cisarua, ternyata tidak hanya berimbas kepada pedagang kaki lima (PKL) saja. Namun juga terhadap papan reklame, umbul-umbul, serta spanduk yang berada di sisi jalur tersebut.

Untuk itu, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor melalui bidang reklame juga telah melakukan pendataan terhadap umbul-umbul dan spanduk, baik yang berizin maupun tidak. Seperti yang disampaikan oleh Kabid Reklame, Iwan Irawan.

“Pendataan terhadap reklame, spanduk, dan umbul-umbul yang ada di jalur tersebut (Gadog-Puncak Cisarua) sudah kami lakukan sebagai upaya penertiban reklame yang akan dibongkar untuk kebutuhan pelebaran jalan yang dilakukan oleh pemerintah,” kata Iwan kepada heibogor.com, Rabu (13/09/17).

Terkait kapan akan dilakukan penertiban reklame di jalur tersebut, Iwan belum bisa memastikan karena harus melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Satpol PP Kabupaten Bogor.

“Kita belum tahu pasti kapan penindakannya akan dilakukan, karena Satpol PP masih fokus pada penertiban PKL terlebih dahulu. Kalau dari kami sendiri hanya tinggal menunggu koordinasi dari mereka saja kapan mau melaksanakan penertibannya,” tandasnya.

Untuk diketahui, saat ini untuk memecah kemacetan yang kerap terjadi di Jalan Raya Gadog-Puncak Cisarua, Pemerintah Pusat berencana melakukan pelebaran jalan di jalur tersebut. Sebagai imbasnya, ratusan PKL dan juga papan iklan yang ada di daerah tersebut harus ditertibkan atau dibongkar, agar pelaksanaan pelebaran jalan bisa dilakukan.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Comments

Loading...