Koalisi Poros Tengah Belum Tentukan Sosok Cagub Jabar

0 98

Heibogor.com – Koalisi Poros Tengah yang dibangun PPP, Demokrat, dan PAN untuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018 mendatang masih belum mau menentukan sosok bakal calon (balon) Gubernur yang akan diusung untuk menduduki kursi Jabar 1.

Hal itu lantaran ketiga partai tersebut masih mencari figur yang cocok untuk maju dalam Pilkada Jabar, seperti yang diutarakan Ketua DPW PPP Jawa Barat, Ade Yasin (AY).

“Bisa saja diambil dari kader salah satu tiga partai di koalisi, tidak menutup kemungkinan juga dari luar koalisi, atau pun dari luar koalisi. Yang pasti, kami merasa banyak figur lain di Jabar yang potensial selain yang sudah ada seperti Ridwan Kamil, Deddy Mizwar, dan Dedi Mulyadi. Nanti akan kami bahas lebih lanjut,” ujar AY kepada heibogor.com, Rabu (13/09/17).

Menurut AY, koalisi poros baru itu lebih membahas konsep pembangunan Jabar ke depan. Sebab, selama ini partai politik (parpol) cenderung sibuk bicara figur dan calon serta minim yang fokus bicara konsep pembangunan Jabar ke depan.

“Kami bicara konsep Jabar ke depan seperti apa. Sepuluh tahun kepemimpinan Aher bagaimana, apa yang sudah dilakukan, dan apakah masyarakat sudah menikmati kepemimpinan dua periode kemarin? Pertanyaan ini kan belum dibahas, semua orang sibuk bicara calon,” terangnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor itu pun mengatakan, ketiga partai politik beberapa waktu lalu sudah melakukan pertemuan untuk menandatangani naskah kerja sama koalisi.

“Kami sudah menyepakati MoU koalisi poros yang baru ini. Jadi, ketika sudah punya konsep tentang pembangunan Jabar ke depan, tinggal kami cari siapa yang visinya sama dengan kami,” tandasnya.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Comments

Loading...