Bupati Kembali Raih Prestasi di Tingkat Nasional

0 103

Heibogor.com – Selain memberikan apresiasi kepada para penggiat olah raga di Kabupaten Bogor, Bupati Bogor Hj. Nurhayanti kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional dengan menjadi pembina olah raga berprestasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia. Penghargaan pun diserahkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi pada acara puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-34 tahun 2017 yang berlangsung di Stadion dr. Moch. Soebroto, Kota Magelang beberapa waktu lalu.

Nurhayanti mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor sangat konsen terhadap pembinaan olah raga umum dan pembinaan olah raga kebutuhan khusus pada naungan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Bogor, yakni olah raga prestasi, olah raga pendidikan, maupun olah raga rekreasi.

Ia memaparkan, Pemerintah Kabupaten Bogor dalam olah raga prestasi telah melakukan pembinaan yang serius terhadap atlet-atlet berprestasi. Terbukti pada tahun 2014, Kabupaten Bogor mendapatkan peringkat ke-3 pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat dan saat sudah ada 16 infrastruktur fisik seperti 5 lapangan bola di Cileungsi, Citeureup, Leuwiliang, Rumpin, dan Stadion Mini Persikabo Cibinong, dan sisanya 11 Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM). Sedangkan yang dalam proses pembangunan di Jonggol, Sukaraja, Laga Satria, Laga Tangkas, dan tahap lima pembangun Stadion Pakansari.

“Selain pembinaan terhadap olah raga umum pembinaan olah raga, kebutuhan khusus pun diperhatikan di bawah National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Bogor dan hibah pun diberikan setiap tahunnya melalui Koni untuk pembinaan prestasi olah raga. Bahkan, menjelang Porda 2018 yang berlangsung di Kabupaten Bogor, bantuan tersebut akan terus meningkat,” ujarnya.

Nurhayanti juga mengungkapkan, untuk olah raga pendidikan, Pemerintah Kabupaten Bogor sangat konsen terhadap PPLPD karena di Indonesia untuk pembinaan kabupaten dan kota baru satu di Indonesia serta mendapatkan perhatian khusus dari Kemenpora.

“Pembinaan olah raga pendidikan akan mendapatkan perhatian, PPLPD sudah dilaksanakan dan pembinaan dilakukan melalui sport science. Jadi semuanya terukur untuk 15 cabang olah raga, dan para atlet tersebut disediakan wisma, makan, vitamin, hingga beasiswa,” ungkapnya.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Comments

Loading...