Di Depan Mahasiswa Paramadina, Bima : Harus Tahan Banting, Jangan Madesu

0 129

Heibogor.com – Generasi saat ini atau yang biasa dikenal dengan sebutan generasi milenial, merupakan generasi yang sangat beruntung. Namun sayang, tidak sedikit dari generasi ini yang justru malah banyak menyiakan kesempatan meskipun terkadang sudah ada di depan mata.

Tapi di sisi lain, terkadang iba pula melihat generasi milenial lantaran banyaknya cobaan dan godaan yang tanpa disadari justru bisa merusak masa depan mereka sendiri.

Pernyataan itu disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya saat dirinya menjadi pembicara di Graha Mahardika Paramadina, “Proud to be Paramadina” Kampus Universitas Paramadina, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (11/09/17).

“Ada satu kalimat yang selalu disampaikan kepada mahasiswa saya, dan sampai sekarang masih ada yang terngiang meskipun mereka kerja di mana-mana. Kata-katanya adalah lebih baik empat tahun menderita dan berdarah-darah, tapi seumur-umur hidup senang,” ungkap Bima.

Jadi, lebih baik fokus bekerja keras saat menimba ilmu di kampus, daripada kebalikannya. Yaitu sekitar empat tahun kuliah dengan santai namun akhirnya malah tidak memiliki masa depan alias madesu (masa depan suram).

“Itulah kata-kata saya kepada mahasiswa. Makanya kalau lihat mahasiswa tidak bergairah, tatapan matanya kosong, hatinya entah ada di mana, saya kasihan dan sedih. Karena peluang di depan kalian itu sangat dahsyat dibandingkan generasi saya,” tegasnya.

 

(Putri Aysha)

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Comments

Loading...