Rilis Single Party, SPRM Angkat Musik Indie Lokal

0 114

Heibogor.com – Bogor merupakan kota dengan banyak talenta di dalamnya, salah satunya talenta di bidang musik. Salah satunya adalah SPRM. SPRM merupakan grup Nu Metal yang berdiri sejak 2015 beranggotakan Sandy (vocal), Etet (gitar), Buyung (gitar), Shihab (bass), Adeville (drums).

Musik yang menjadi influence SPRM kebanyakan musik yang berasal dari band-band nu metal tahun 90an. SPRM merupakan kepanjangan dari Spread Positive Rage Movement yang berarti menyebarkan kemarahan, keresahan sosial dengan cara yang positif yaitu menyuarakannya melalui musik dan lirik.

SPRM telah resmi merilis single Year Of A Down versi digital yang dapat ditemui di iTunes, Spotify, Joox, dan digital store lainnya pada bulan April 2017. Year Of A Down ditulis oleh Sandy yang bercerita tentang manusia yang menghadapi tahun keterpurukan, kesusahan di mana-mana, sehingga tidak ada jalan lain selain melakukan perubahan dan melawan keresahan tersebut untuk menjadi lebih baik.

Event SPRM Single Release Party merupakan event yang dibuat oleh Noble Roof Light dan indiestorsia.id dalam rangka mengangkat kembali indie music yang ada di Bogor yang dinilai memiliki added value positif dikomunitas musik Bogor. Event ini dilaksanakan hari Sabtu tanggal 9 September 2017 berlokasi di Noble Roof Light yang berlokasi di Jalan Pajajaran Sukasari Kota Bogor.

Penyelenggara event ini secara langsung mengajak musisi musisi indie Bogor untuk naik level. Sebagai contoh, dengan dirilisnya Year Of A Down dengan cara digital, SPRM mendapat kesempatan untuk menyebarkan karyanya secara global dalam artian karyanya dapat didengar di penjuru dunia mana pun, karena dengan platform yang dimiliki oleh digital store tersebut mencakup hampir semua negara di dunia.

Semangat ini pula yang disebarkan kepada musisi-musisi Bogor untuk jangan pernah takut untuk membuat karya dan memperdengarkannya kapada masyarakat luas. Berbanggalah dengan karya yang dihasilkan, karena dengan berkarya berarti kita ikut peduli terhadap berkembangnya kreatifitas dan industri musik yang ada di Indonesia khususnya di Kota Bogor.

Penyelenggara berharap event ini menjadi edukasi, acuan atau benchmark event indie di Bogor dari sisi publikasi, promosi, dan pelaksanaan, maupun produksi event. Dan goal besar ke depannya adalah band-band Bogor dapat kembali tampil di scene nasional dan dapat dikenal khalayak pencinta musik Indonesia melalui karya dan penampilannya.

Dengan semangat Support Your Local Scene dan saling support antar musisi, selain SPRM yang tampil sebagai headliner. Ada juga beberapa penampilan band-band yang cukup mumpuni memiliki karya yang original dan cukup familiar di Kota Bogor, band-band tersebut mewakili genre-genre yang berkembang dikota Bogor antara lain :

Superiots (punk), Not For child (rocksteady), mary Ann (melodic), Kraken (metal core) dan Take One Step (hard core).

Selain band yang tampil pada event ini, untuk after party akan hadir juga penampilan dari DJ Rudi Jackson feat. Rady Lan. Acara ini juga akan dipandu oleh Santi Kiky.

Penyelenggara berharap event ini dapat menimbulkan efek positif bagi perkembangan musik di Kota Bogor. Dengan maraknya sosial media seperti instagram, facebook, twitter, path, dan lain-lain yang berkembang pada saat ini, dan berharap event ini juga menjadi materi yang bisa viral serta memiliki nilai baik bagi pergerakan musik indie.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Comments

Loading...