Monique Arianto Bermimpi Anak Indonesia Jadi Anak Hebat

0 621

Heibogor.com – Setiap anak yang terlahir ke dunia ini adalah sangat istimewa, masing-masing dari mereka memiliki potensi untuk dapat tumbuh menjadi orang-orang yang hebat.

Jangan pernah meremehkan kemampuan anak-anak Anda, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi terhadap mereka di masa depan, tapi kita dapat membantu mereka untuk dapat mengenali potensinya, membimbing mereka agar dapat mengembangkan bakat-bakatnya.

Seperti yang dikatakan oleh Monique Arianto, ibu dua orang anak perempuan itu memiliki mimpi agar setiap anak Indonesia menjadi anak-anak yang hebat.

“Mereka adalah alasan mengapa saya menulis. Buat saya, menulis bukanlah hal yang mudah. Tapi rasa cinta dan kasih terhadap pertumbuhan anak-anak yang membuat saya berani mencoba, maju, dan terus maju,” ungkap wanita asal Bogor yang saat ini berdomisili di Perth, Western Australia.

Rasa yang tidak bisa terungkap ketika membaca, sambungnya, serta mendengar atau melihat segala sesuatu yang berkaitan dengan pertumbuhan karakter anak. Meski menurutnya masih jauh dari sempurna tapi ia ingin mengambil bagian, karena yakin harapan akan generasi penerus masih ada dan menjadi lebih baik.

“Jangan pernah menyerah, tetap semangat dan yang terpenting sayangi anak-anak yang Tuhan percayakan kepada setiap orangtua,” paparnya.

Karena pada akhirnya bukan hadiah, baju, atau mainan yang anak-anak ingat tentang kita sebagai orangtua. Tetapi waktu, keberadaan, kasih sayang, dan ajaran kita yang mereka ingat. Selagi ada waktu, marilah kita menabur hal-hal yang baik kepada anak kita karena karakter mereka adalah tanggung jawab kita sebagai orangtua.

Hal itu pula yang membuat Monique menulis buku yang berjudul “Kamu Anak Hebat.”

“Mengapa Kamu Anak Hebat? Karena saya percaya perkataan itu powerful. Ketika kita berkata kepada anak kita kalau ‘Kamu Anak Hebat,’ maka karakter hebat mulai bertumbuh dalam diri anak kita. Kata Hebat bukan berarti tidak pernah berbuat salah tapi hebat berarti berani meminta maaf ketika melakukan kesalahan dan bertanggung jawab,” jelasnya.

Kata Hebat, kata dia, mengingatkan kita untuk menolong yang lemah dan tidak memandang rendah yang kecil tetapi bisa melihat indahnya perbedaan dan menghargai. Kata Hebat memilih untuk berkata jujur daripada menutupi dengan kebohongan dan bisa melihat sesuatu yang positif di balik kegagalan dan tidak takut untuk mencoba lagi. Kata Hebat berarti kita tidak diam ketika melihat teman kita dalam kesusahan. Kata Hebat mengajarkan anak kita untuk tidak egois dan mengerti apa arti kebaikan.

“Begitu banyak arti di balik kata Hebat. Tentu karakter Hebat tidak datang begitu saja, karakter hebat harus dipupuk, diajarkan, dan dibimbing terus menerus,” kata dia.

Dia menjelaskan, sebagai orangtua adalah orang yang bertanggung jawab atas karakter anak-anak tentu saja percaya bahwa setiap orangtua berharap mempunyai anak-anak yang hebat. Tapi pertanyaannya apakah kita mau memberikan waktu, perhatian, mengajarkan dan membangun karakter anak-anak kita. Karena karakter setiap anak dimulai dari hubungan orangtua dan anak.

“Dengan ini saya mengajak kita semua untuk memulai #gerakanorangtuahebat untuk menjadi bagian dari gerakan #kamuanakhebat. Buku ‘Kamu Anak Hebat’ akan launching pada Sabtu (26/08/2017) pukul 14.00-16.00 WIB di Gramedia Central Park, Jakarta,” pungkasnya.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Comments

Loading...