Heibogor.com
100% Berita Bogor

Ramai-Ramai Tolak Pembatasan Motor di Jalan Pajajaran

0 135

Heibogor.com – Tidak hanya Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor saja yang dengan tegas menolak rencana pembatasan penggunaan sepeda motor oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) di Jalan Padjadjaran, namun juga warga.

Selain mempertanyakan kebijakan yang dianggap tidak tepat itu, para pengendara sepeda motor juga menanyakan solusi dan jalur alternatif jika Jalan Padjadjaran benar-benar dilarang dilintasi kendaraan roda dua.

“Ini kok Jakarta yang macetnya luar biasa, kenapa kita di sini (Kota Bogor, red) yang ikut-ikutan kena imbasnya. Lagi pula kalau memang benar diberlakukan apakah bisa mengurangi kemacetan di (Jalan) Padjadjaran,” ungkap Soni pengendara sepeda motor warga Kelurahan Pakuan, Bogor Selatan kepada heibogor.com, Sabtu (12/08/17).

Lain halnya dengan komentar yang disampaikan Aswan. Ia menyatakan keheranannya mengapa yang dibatasi bukannya penggunaan kendaraan roda empat (mobil pribadi), malah justru sepeda motor.

“Kadang suka aneh pemerintah ini mengeluarkan aturan. Sudah tahu yang bikin jalanan macet itu mobil, bukannya motor. Kayak misalnya di tempat parkir gedung, buat jatah parkir motor paling sekitar 10 slot jatah mobil. Nah, kalau mobil bisa habis satu gedung. Begitu juga di jalanan, yang bikin habis jalanan itu kan mobil dan bukan motor,” ujarnya heran.

 

(Putri Aysha)

Comments
Loading...