PDPPJ Tempati Kantor Baru di Gedung Sukasari Plaza

0 85

Heibogor.com – Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Kota Bogor saat ini telah menempati kantor baru yang berlokasi di Gedung Sukasari Plaza, Jalan Siliwangi No. 31 Kota Bogor setelah sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor per tanggal 1 Agustus 2017 meminta kepada PDPPJ Kota Bogor untuk mengosongkan kantor PDPPJ di Jalan Pajajaran No. 12 A Baranangsiang, Kota Bogor.

Perpindahan kantor PDPPJ Kota Bogor yang baru telah efektif sejak tanggal 7 Agustus 2017 lalu. Seperti diketahui sebelumnya, pengosongan kantor PDPPJ yang lama karena gedung tersebut karena akan digunakan untuk kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor. Hal itu diungkapkan Kepala Bagian Hukum dan Kehumasan PDPPJ, Chaerudin.

Surat perpindahan kantor PDPPJ.

Dirinya menuturkan, bangunan Gedung Sukasari Plaza terdiri dari empat lantai, yakni lantai basement, lantai dasar, lantai satu, dan lantai dua. Lantai basement akan ditempati para pedagang lama Pasar Sukasari, khususnya pedagang basah, sayuran, dan sembako. Chaerudin menambahkan, sebagaimana diketahui, bahwa bangunan Gedung Pasar Sukasari sudah tidak memungkinkan untuk digunakan sehingga proses revitalisasi harus dilaksanakan. Pihaknya pun berencana akan merevitalisasi pasar tersebut pada tahun ini, sehingga tempat penampungan sementara sangat diperlukan untuk para pedagang tersebut.

Masih kata Chaerudin, lantai dasar akan dibuat kios-kios yang nantinya dijual kepada pedagang dari luar pasar seperti pedagang kuliner, busana fashion, atau bahkan supermarket. Sedangkan lantai satu akan diperuntukan bagi pedagang kering, seperti salon dan tukang jahit. Dan lantai dua akan difungsikan sebagai kantor PDPPJ Kota Bogor.

“Saat ini proses renovasi Gedung Sukasari Plaza sedang dikebut, sehingga upaya PDPPJ menghidupkan dan mengoptimalkan aset Pemerintah Kota Bogor tersebut dapat berjalan dengan lancar,” tandasnya, Jumat (11/08/17).

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Comments

Loading...