Tinjau Persiapan Porda 2018, KONI Jabar Sambangi Kota Hujan

0 173

Heibogor.com – Dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIX 2018 serta melihat sejauhmana kesiapan daerah peserta, Humas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Barat menyambangi Sekretariat KONI Kota Bogor yang ada di Jalan Pemuda Kota Bogor, Selasa (08/08/17).

Selain itu, KONI Provinsi Jawa Barat juga ingin mengetahui bagaimana strategi dan target kontingen Kota Hujan pada event empat tahunan tersebut.

Ketua Umum KONI Kota Bogor Benninu Argoebie mengatakan, pihaknya memaksimalkan seluruh potensi cabang olahraga (cabor) dan atlet-atlet yang ada, karena terkait dengan tanggung jawab KONI Kota Bogor yang mendapatkan dana hibah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

“Makanya kami tidak mau kalau hanya jadi penggembira. Harus pasang target dan berupaya mengejarnya sesuai dengan semangat Bogor Bisa dan Berprestasi pada Porda tahun depan. Kami pun maksimalkan bidang sport science untuk mendapatkan data cabor dan atlet dengan akurasi yang baik,” katanya kepada heibogor.com.

Benn, sapaan akrabnya menambahkan, Humas KONI Jawa Barat ingin mengetahui strategi Kota Bogor dalam mempersiapkan atlet-atlet yang akan diturunkan pada Porda mendatang.

“Kami (KONI Kota Bogor, red) terus berupaya memberikan pendampingan kepada cabor dan atletnya untuk mengawal dan memberi kontribusi terhadap kemajuan dan perkembangan cabor beserta atletnya. Hasilnya tentu kami bisa mengkalkulasikan mana yang cabor andalan, mana yang punya potensi pada Porda 2018 nanti,” imbuhnya.

Hal tersebut, lanjut Benn, terkait dengan Kota Bogor yang punya target minimal bisa mempertahankan posisi seperti Porda 2014 Bekasi yang lalu.

“Akan lebih baik jika bisa melebihi harapan, misalnya naik ke peringkat 4,” tuntasnya.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Comments

Loading...