Miris, Sarana dan Prasarana Olahraga bagi Warga Masih Kurang Layak

0 690

Heibogor.com – Sarana dan prasarana olah raga bagi masyarakat Kabupaten Bogor dirasa masih kurang mendapat perhatian dari pemerintah di saat Pemkab Bogor tengah gencar mendandani Komplek Stadion Pakansari Cibinong yang akan menjadi tuan rumah Porda XIX Jawa Barat tahun depan.

Di sisi lain, banyak juga lapangan sepak bola dan sarana olah raga umum lainnya yang ada di wilayah pelosok yang tidak tersentuh tangan pemerintah untuk ikut direhabilitasi.

Hal itu ternyata menjadi sorotan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Yasin (AY) yang merasa miris dengan kondisi lapangan di Desa Citeko, Kecamatan Cisarua. Menurutnya, kondisi lapangan yang tandus tanpa adanya rumput sangat tidak layak untuk digunakan oleh masyarakat.

“Lapangan di sini (Desa Citeko, red) sudah tidak layak pakai. Apalagi melihat kondisinya yang gundul seperti ini, malah membahayakan warga yang ingin berolahraga. Bukannya menjaga kesehatan, malah yang ada warga bisa terserang penyakit,” ujarnya kepada heibogor.com, Senin (07/08/17).

Menurut AY, jika Kabupaten Bogor ingin bisa melahirkan atlet-atlet potensial serta bertalenta, sudah sepatutnya pemerintah dalam hal ini Pemkab Bogor melakukan rehabilitasi atau perbaikan sarana dan prasarana olah raga yang ada di Bumi Tegar Beriman.

“Bagaimana kita bisa memiliki atlet-atlet yang bagus kalau sarana dan prasarana olahraganya saja tidak diperhatikan pemerintah? Seharusnya, pemerintah juga harus mendahulukan perbaikan sarana dan prasarana olah raga dulu untuk bisa digunakan oleh masyarakat umum,” tuturnya.

Ketua DPW PPP Jawa Barat itu pun menambahkan, dirinya akan mencoba melakukan komunikasi dengan Pemkab Bogor agar lebih peduli pada sarana olah raga di wilayah-wilayah lain.

“Saya akan coba komunikasikan dengan pemerintah supaya bisa memperhatikan kondisi sarana olah raga yang ada di setiap wilayah,” tandasnya.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Comments

Loading...