Minim Fasilitas, Pengunjung Wahana “Ngalun” Kian Meningkat

0 137

Heibogor.com – Jika Anda ingin mencoba bermain di “wahana” air yang ada di Kampung Warna-Warni Katulampa yakni “Ngalun,” Anda tidak perlu khawatir atau repot membawa ban sendiri untuk bisa merasakan sensasi bermain air di anak Sungai Ciliwung itu.

Sebab, warga setempat melalui para pemudanya menyediakan beragam ukuran ban dalam bekas dengan harga sewa yang relatif terjangkau. Hanya saja memang, untuk kelengkapan keselamatan lainnya belum tersedia, seperti helm dan jaket pelampung.

Untuk menyewa sebuah ban, para pengunjung hanya dikenakan tarif sebesar Rp 5 ribu untuk durasi peminjaman selama dua jam. Sehingga mereka dijamin bisa “Ngalun” sepuasnya dengan rute sekitar 500 meter.

Seperti pengakuan Lilis, warga Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor ini misalnya. Ia sengaja datang ke Kampung Warna-Warni Katulampa hanya untuk menemani puteranya yang berusia delapan tahun penasaran ingin mencoba “Ngalun” di sana.

“Iya, ini lagi nganter anak yang penasaran pengen coba main-main air di sini. Sebenarnya dari setelah lebaran kemarin, tapi baru kesampaian sekarang. Ya, lumayan cukup menghibur bikin anak senang,” tuturnya.

Begitu pun yang dikatakan Rahman, warga yang tinggal di Sindangrasa, Kecamatan Bogor Timur, yang juga tengah menemani anak sulungnya “Ngalun.”

“Ya, kalau anak-anak sih pasti senang. Tapi, memang fasilitasnya masih minim. Ini juga kan kita cuma bayar sewa ban saja, tidak ada yang lainnya. Padahal kalau lihat kondisinya begini mestinya ada juga penyewaan helm sama pelampung, biar anak-anak lebih safety,” ungkapnya.

 

(Putri Aysha)

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Comments

Loading...