A Saturdate With Cooltura_ID: #KoreaDaebak

0 128

Heibogor.com – Cooltura_ID diambil dari kata ‘cool’ dan ‘kultura’ yang berarti budaya yang menyejukan. Sedangkan ‘ID’ merupakan representasi dari Indonesia. Berawal dari pengalaman sebagai pelajar di negeri asing yang merasakan langsung interaksi antara budaya, suku, ras, agama, bangsa dan berbagai lapisan masyarakat.

Saat itu, Cooltura_ID benar-benar menerima dan merasakan sejatinya arti Bhineka Tunggal Ika dan tenggang rasa yang selama ini hanya tertulis di buku pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan.

Secara singkat, Cooltura_ID ingin menjadi seperti kulkas yang dingin, memiliki banyak isi, serta mencegah kebusukan karena selalu diisi ilmu baru dan segar.

Sedangkan ‘coolers’ ialah sebutan untuk teman-teman yang senantiasa mengikuti kegiatan yang dicanangkan ‘kulkas’ (staff Cooltura_ID), akan menjadi agen untuk menyampaikan informasi yang baru dan segar tadi ke lebih banyak orang lagi. ‘Coolers’ nantinya akan mengolah isi kulkas menjadi lebih bergizi dan bermanfaat.

Tujuan dari Cooltura_ID sendiri adalah membangun komunikasi untuk saling memahami dan membuka perspektif yang lebih bersih dan segar.

Foto : Istimewa. A saturdate with Cooltura_ID.

Acara a saturdate with Cooltura_ID merupakan salah satu kegiatan acara dwi bulanan yang diselenggarakan oleh Cooltura_ID pada setiap hari Sabtu sore.

Kali ini, Cooltura_ID mengangkat tema #KoreaDaebak dengan mengundang dua narasumber, yakni Wahyuni Fitria Nasution, sebagai lulusan sarjana strata satu dari Ajou University, jurusan Sastra Inggris dan Mister Jung Young Soo yang juga memiliki nama Indonesia, ‘Bapak Ganes’ yang merupakan warga asli Korea yang saat ini bekerja sebagai pengajar Bahasa Korea di Institut Pertanian Bogor dan Universitas Pakuan.

Acara a saturdate with Cooltura_ID : #KoreaDaebak ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 6 Mei 2017 di Maraca Books & Coffee yang beralamat di Jl. Jalak Harupat No. 9A – Bogor Tengah dari jam 2 siang, dan menargetkan para pemuda Bogor sebagai pengunjung utama.

Acara tersebut sukses diselenggarkan dan dihadiri lebih dari 20 peserta dengan antusias yang cukup tinggi, dilihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan.

“Acara a saturdate with Cooltura_ID : #KoreaDaebak ini membuktikan bahwa Korea tidak hanya sekadar budaya popnya saja, namun juga memiliki kekayaan budaya lainnya yang menarik untuk dipelajari lebih lanjut lagi,” ujar Ayu Sudiantari sebagai salah satu pendiri Cooltura_ID dalam siaran pers yang diterima heibogor.com, Selasa (01/08/17).

Sementara itu, salah satu peserta acara dan juga karyawan perusahaan asing di Indonesia, Mayumi Alfianti mengaku sangat mengapresiasi acara tersebut karena dapat menggali lebih dalam tentang budaya negara lain yang dikemas dengan obrolan santai.

Sumber Rilis Cooltura_ID

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Comments

Loading...