Bima Ubah Taman Malabar Jadi Taman Lansia

0 541

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Di hadapan para lanjut usia (lansia) yang tergabung dalam Club Osteoporosis RS PMI Kota Bogor, Koalisi Pejalan Kaki Kota Bogor dan Anggota Disabilitas Bogor Raya, Wali Kota Bogor Bima Arya menyetujui usulan yang disampaikan para anggota lansia untuk mengganti Taman Malabar menjadi Taman Lansia Kota Bogor.

“Saya sangat setuju 1.000 persen jika Taman Malabar diganti menjadi Taman Lansia Kota Bogor. Insya Allah akan kita percepat, karena taman untuk anak muda sudah ada yaitu Taman Corat Coret, taman untuk keluarga dan semuanya sudah ada yaitu Taman Sempur,” kata Bima yang didampingi istrinya, Yane Ardian dan putrinya Kinaura Maisha (Kin). Sabtu (22/04/17).

Untuk mewujudkan Taman Lansia Kota Bogor, Bima berharap adanya masukan dari para lansia apa saja sarana dan prasarana yang dibutuhkan sebagai fasilitas bagi kebutuhan para lansia. Pastinya, fasilitas untuk refleksi kaki, tempat duduk, dan wifi juga akan disediakan.

“Insya Allah nanti akan dirundingkan dengan dinas terkait dan para lansia akan diundang untuk merumuskan konsepnya,” kata Bima.

Sebelumnya, koordinator kegiatan senam Lansia, Dewi Panji yang menyampaikan usulan pergantian Taman Malabar menjadi Taman Lansia merupakan permintaan dari ‘bunda-bundanya’ Kang Bima yang telah berusia sepuh atau lansia.

“Ini adalah permohonan yang amat sangat diharapkan dari warga Kota Bogor, khususnya kami yang telah berusia sepuh,” ujar Dewi.

Di akhir acara, sebelum memimpin senam osteoporosis bagi para lansia dan anggota komunitas disabilitas Bogor Raya, Ketua Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwartusi) Kota Bogor, Lilis Suwarna menjelaskan pentingnya mencegah osteoporosis melalui senam ososteporosis, bahkan dapat dilakukan sejak usia muda.

Tinggalkan Balasan