Amanat UU 23/2014, 206 SMA/SMK dan 2965 Guru Diserahkan ke Prov Jabar

0 690

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Sesuai amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Pengelolaan Sekolah, Tenaga Pendidik (Guru), dan Pengawas SMA serta SMK Negeri dan Swasta se-Kota Bogor, per 1 Januari 2017 resmi dikelola Provinsi Jawa Barat. SK yang diserahkan meliputi 104 SMA dan 102 SMK. Diserahkan pula 2.965 Guru dan pengawas.

“Di Kota Bogor, ada 52 SMA yang terdiri dari 10 SMA Negeri dan 42 Swasta. Sedangkan untuk SMK, ada 102 sekolah dengan rincian 4 SMK Negeri dan 98 Swasta. Ungkap plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fachrudin pada saat penyerahan SK alih pengelolaan tenaga pendidik dan pengawas SMA/SMK Kota Bogor di Paseban Sri Baduga Balaikota, Rabu (4/1/2017).

Jumlah tenaga pendidik, lanjut Fahrudin, yang diserahkan pengelolaannya ke Provinsi Jawa Barat sebanyak 2.965 Guru yang terdiri dari 1.006 tenaga pendidik Pegawai Negeri Sipil (PNS). Mereka mengajar di sekolah-sekolah negeri sebanyak 856 dan 150 Guru DPK. Demikian pula dengan pengawas, yang diserahkan pengelolaannya sebanyak 11 pengawas SMA dan 11 pengawas SMK.

“Untuk jumlah siswa baik SMA maupun SMK seluruhnya berjumlah sekitar 54 ribu dan ini pun akan dikelola Provinsi. Beberapa hal saat ini sedang dipersiapkan Dinas Pendidikan Kota Bogor dalam rangka menindaklanjuti kebijakan Kota Bogor yang sudah mantap dan baik untuk dikerjasamakan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Dinas Pendidikan Provinsi dan juga para kepala SMA/SMK. Kerja sama tersebut selanjutnya ditindaklanjuti dengan pembuatan MoU agar bisa mempertahankan yang sudah baik dan mengembangkan yang sudah diperbaiki.” Kata Fahrudin melalui rirlis yang diterima heibogor.com.

Kegiatan penyerahan SK turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Dewan Pendidikan, pengurus BMPS dan pengurus MKKS Kota Bogor serta jajaran Kepala Sekolah SMA/SMK Negeri dan swasta se-Kota Bogor.

Tinggalkan Balasan